Suzuki Recursion Dipatenkan, Siap Masuk Jalur Produksi!

    Suzuki Recursion Dipatenkan, Siap Masuk Jalur Produksi!

    SHARE
    Suzuki Recursion Concept
    Suzuki Recursion Concept

    MESINBALAP.com – Di event Tokyo Motor Show 2013, Suzuki pernah memperkenalkan sebuah konsep sepeda motor sport yang diberi nama Recursion. Sebuah konsep yang berbobot ringan, bertubuh ramping dan berdesain modern.

    Satu hal yang jelas-jelas membuat orang kepincut adalah lantaran Recursion ini mengemas teknologi turbocharged dan kemungkinan diciptakan untuk penggunaan di jalan raya alias street-legal.

    Dua tahun yang lalu motor itu hanya berwujud konsep, kabar mengenai produksinya tetap tertutup rapat hingga kemarin terungkap bahwa Suzuki sedang mendaftarkan merek dagang “Recursion” untuk calon motor terbarunya di pasar Eropa dan Amerika Serikat.

    Dokumen paten diketahui diajukan pada tanggal 2 September 2015 yang lalu. Sebelumnya pada bulan Maret, Suzuki juga telah mematenkan teknologi turbo milik Recursion. Dan dengan terungkapnya paten ini, sepertinya versi produksi dari Suzuki Recursion siap debut dalam beberapa bulan mendatang.

    Tentu saja bro akan ada perbedaan antara konsep murni yang pernah muncul beberapa tahun lalu dengan versi produksi finalnya yang bakal meluncur nanti. Yang pasti akan ada perlengkapan standar ala motor jalan raya seperti kaca spion, lampu sein dan fender belakang.

    Suzuki Recursion
    Suzuki Recursion

    Menurut dokumen paten, Recursion akan diperkuat mesin parallel-twin berkapasitas 588cc dengan single turbo dan intercooler. Tampaknya penggodokan Recursion ini merupakan langkah Suzuki untuk mengikuti jejak pabrikan Jepang lainnya dalam hal penggunaan sistem forced induction. Seperti Kawasaki misalnya yang telah meluncurkan supercharged Ninja H2 street-legal dan H2R yang khusus untuk pemakaian trek balap.

    Kedua hyperbike tersebut telah berhasil mendapatkan popularitas yang luar biasa di dunia internasional lantaran teknologinya yang tergolong canggih. Berbagai kekurangan yang sebelumnya ditemukan pada sistem forced induction kini telah tergantikan dengan desain dan teknologi turbo/supercharger modern.

    Suzuki yang sekarang sudah mengantongi amunisi barunya yakni Recursion juga ingin menjadi bagian dari kemajuan teknologi ini. Akankah seheboh Ninja H2/H2R??

    KOMENTAR