Suzuki Indonesia Challenge 2015: Bibit Baru Dunia Road Race Muncul di Jogja...

Suzuki Indonesia Challenge 2015: Bibit Baru Dunia Road Race Muncul di Jogja dengan Satria F115

SHARE
Young Star Cup - Suzuki Indonesia Challenge 2015 Seri 5 Yogyakarta
Young Star Cup – Suzuki Indonesia Challenge 2015 Seri 5 Yogyakarta

MESINBALAP.com – Aditya Dana Saputra berhasil menjadi pemuncak perolehan point di event Suzuki Indonesia Challenge Season 2 yang dihelat di Yogyakarta pada akhir pekan kemarin (20/9). Doi sukses merebut podium pertama baik di Race 1 maupun Race 2.

Dengan mengantongi total 50 point, anak yang masih berumur 13 tahun ini bakal mewakili kota Yogyakarta di partai final yang akan berlangsung di sirkuit International Sentul pada akhir tahun ini. Berbekal kuda besi Suzuki Satria F115 Young Star yang memiiki kapasitas mesin 115cc.

Mulai mengenal motor sejak usia belia yakni kelas 3 SD dan jenis motornya pun motor garuk tanah. Kalau ditanya soal prestasi terbaiknya baru di event SIC lah prestasi terbaiknya muncul. Harapan baru bagi kota yang terkenal dengan para legenda balap tanah air telah lahir.

“Saya pengen menjadi juara di Asia dan ikut balapan di MotoGP. Mempersiapkan diri sebaik mungkin buat tampil di babak final dengan cara melatih fisik dan sering latihan balap”, ungkap Aditya sewaktu konfrensi pers.

Sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan event yang digelar Suzuki tahun ini adalah dibukanya kelas Young Star. Mencetak pembalap muda yang berbakat di dunia Road Race adalah maksud dan tujuan dibukanya kelas baru ini.

Juara Young Star Cup Race 1 - Seri 5 Suzuki Indonesia Challenge 2015
Juara Young Star Cup Race 1

Syarat buat ikutan di kelas ini gampang sekali yakni cukup memiliki pengalaman di dunia balap, minimal selama 2 tahun lah. Berusia di bawah 14 tahun dan memiliki Kartu Ijin Starter (KIS), pembalap dipersilahkan mendaftar di dealer Suzuki terdekat.

Untuk kelas Young Star Cup sendiri akan diambil 2 pembalap terbaik dengan perolehan point tertinggi yang akan mewakili daerahnya masing-masing. Sehingga nanti akan ada 20 pembalap yang siap bertarung di partai terakhir One Make Race Suzuki ini.

Juara Young Star Cup Race 2 - SIC Yogyakarta 2015
Juara Young Star Cup Race 2

Dari kota Yogyakarta, mantan pembalap garuk tanah ini tidak sendirian. Dia akan ditemani M. Hildan yang di Race pertama hanya bisa finish di urutan ketiga, sementara di Race kedua berhasil finish satu trip di bawah Aditya.

“Sewaktu warm-up lap masih agak bingung dengan setingan motor, terutama pada bagian pengereman. Cuman mengandalkan skill saja gimana caranya supaya tidak terjatuh. Saingan terberat untuk hari ini ya Aditya”, ucap Hildan.

Akankah prestasi kedua anak Yogyakarta ini terhenti di Stadion Sultan Agung Bantul? Atau akan berlanjut sampai ke sirkuit Sentul? Ditunggu akhir tahun ini. (Editor: Bayu)

KOMENTAR