Dragbike Semarang 2015: Balapan Malam Hari Masih Milik Joki Jawa Timur

    Dragbike Semarang 2015: Balapan Malam Hari Masih Milik Joki Jawa Timur

    SHARE

    Ninja Simple Concept, Dragbike Semarang 19 September 2015

    MESINBALAP.com – Nama “Alvan Cebonk” pembalap trek lurus asal Jawa Timur menjadi man of the match di gelaran Hebat Dragbike Championship 2015 yang berlangsung di sirkuit Tawang Mas PRPP, Semarang, pada akhir pekan kemarin.

    Sukses membocorng podium pertama di empat kelas berbeda yaitu di kelas Matic TU 200cc (Manual Tech Plankton), Sport 2T TU 140cc (SRR Hasil Ayam), OMR Satria FU Std 150cc (Joffanka Olshop Simple Concept) dan yang terakhir kelas Bebek 2T TU 125cc (Setia Budi).

    Untuk kelas Matic TU, Cebonk menggeber kuda besi racikan Manual Tech Plankton mampu menembus ruang dan waktu 07,517 detik. Rekan satu team doi yaitu M Reihan menggunakan motor yang sama berada di peringkat keempat, berselisih 0,276 detik dengan pemenang.

    Sudah bukan sesuatu yang woww banget kalau motor garapan anak-anak Pati selalu berada di barisan terdepan. Yang tidak kalah menarik adalah pertarungan di Kelas Sport 2T TU 140cc, kenapa demikian?

    Ocky Camat (Babahe Racing Putra Barito)
    Ocky Camat (Babahe Racing Putra Barito)

    Team Babahe Racing dengan motor barunya mengandalkan trio pembalap Eko Chodok, Ocky Camat dan Fandi Pendol belum bisa berbuat banyak. Ocky Camat jawara asal Jawa Barat yang sengaja didatangkan langsung oleh team Babahe itu harus takluk juga di tangan Alvan Cebonk. Jadi Lurah dulu bro baru kemudian naik jabatan jadi pak Camat. hehehe

    Yogie Keycot nggak mau dong jauh-jauh datang dari Jawa Timur hanya masuk dalam daftar peserta saja. Tiga kelas mencatatkan namanya sebagai pemenang yakni kelas Bebek 4T TU 130 cc (Plankton Jerman Holic), Sport 2T TU 155cc (OTD Pekajaman #90 Brother) dan kelas Bebek 4T TU 200cc.

    Galih Dwi (Pells Ronex Orcha) yang catatan waktunya sempat memimpin di kelas bebek setengah angsa, harus rela memupuskan harapannya untuk podium pertama lantaran di menit terakhir di eser Yogie Keycot.

    Hebat Dragbike Semarang 2015

    Nasib yang sama juga dialami sama Eko Chodok (Simple Ole Putra Brahman Jaya Racing) dan Hendra Kecil (Fadila Racing Balikpapan ABRT20) di kelas Sport 2T TU 155cc. Keduanya dipaksa mengakui kehebatan anak Caruban. “Yogie hafal dengan motor (maksudnya setingan motor ketika diajak balapan di malam hari doi paham betul)”, gitu cerita Galih Dwi.

    Satu bukti nyata lagi kalau kemampuan balap anak Jawa Timur masih di atas rata-rata. Heemmm… kalau dipikir-pikir kuda besi yang mereka pakai merupakan racikan kliker Jawa Tengah semua. Joki yang turun pun bukan sembarangan alias joki kawakan semua, pengalaman berharga bro. (editor: bayu)

    KOMENTAR