SIC Jogja 2015: Suzuki Satria FU150 Pertama Kali Turun Balap dengan Ban...

SIC Jogja 2015: Suzuki Satria FU150 Pertama Kali Turun Balap dengan Ban IRC Fasti 2

SHARE
Suzuki Satria FU150 dengan Ban IRC Fasti 2 di gelaran SIC Jogja 2015
Suzuki Satria FU150 dengan Ban IRC Fasti 2 di gelaran SIC Jogja 2015

MESINBALAP.com – Konsep single platform telah diterapkan oleh pihak Suzuki di gelaran Suzuki Indonesia Challenge di Yogyakarta kemarin. Setiap peserta yang mengikuti balapan diberi kemudahan, dalam artian semua motor dengan spek balap sudah disediakan oleh pihak penyelenggara yakni Suzuki.

Adapun jenis motor yang digunakan adalah Suzuki Satria FU150 MotoGP Color Edition. Ditunjuknya kota Yogyakarta menjadi tuan rumah bukan tanpa alasan.

“Kota Yogyakarta memiliki tiga sekolah balap, dari sekolah balap inilah nantinya akan terlahir pembalap handal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sampai ke luar negeri”, Widjang Djendrawan selaku Marketing Activation & Racing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Pihak Suzuki akan menjadi jembatan penghubung buat prestasi mereka. Sangat disayangkan kalau potensi pembalap daerah tidak manfaatkan.”

Konfrensi Pers Suzuki Indonesia Challenge Seri Jogja 2015

Dari segi penjualan pun untuk kota Yogyakarta, Suzuki menguasai 5 persen, kurang lebih 3.250 unit sepeda motor terjual per bulan Agustus kemarin. Penjualan tertinggi dipegang Satria FU yaitu sekitar 70 persen, sisanya Suzuki Address 110 dan Next.

“Untuk bulan berikutnya pihak Suzuki optimis bisa tembus di angka 3.500 unit akan terjual, khususnya di daerah Jawa Tengan dan DIY. Karena Pekalongan dan Tegal sedang di bangun outlet Suzuki yang baru”, kata Sapto Juni Harsanto selaku Marketing wilayah Jateng dan DIY.

Suzuki Indonesia Challenge Seri Jogja 2015
Suzuki Indonesia Challenge Seri Jogja 2015

Sesuatu yang berbeda dihadirkan oleh pihak IRC, semua pembalap boleh dibilang beruntung karena IRC mendatangkan ban baru yang sudah diriset di pabrik mereka. IRC Fasti 2 pertama kali digunakan oleh pembalap yang ikut di event SIC Yogyakarta kemarin.

Ban IRC Fasti 2
Ban IRC Fasti 2

Model ban dengan semi slick untuk sisi kanan dan kiri telah mengalami penambahan 6 mm. Adapun keunggulan ban IRC Fasti 2 yakni kontruksinya yang lebih kuat, serta ditunjang dengan kompon yang mumpuni.

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau si kulit bundar keluaran IRC masih menjadi yang terbaik saat ini. Itu juga alasan kenapa pihak pabrikan Suzuki menjalin kerjasama yang baik dengan mereka.

Jalan panjang selam 35 tahun bekerjasama dengan pihak produsen ban. Disamping itu, IRC juga rajin melakukan riset ban demi membangun dunia balap di tanah air. (editor: bayu)

KOMENTAR