Ducati Hadapi 2016 Dengan 9 Amunisi, Bidik Segmen Baru

    Ducati Hadapi 2016 Dengan 9 Amunisi, Bidik Segmen Baru

    SHARE

    Ducati Panigale 899
    Ducati Panigale 899
    MESINBALAP.com – Ducati siapkan strategi khusus untuk menghadapi tahun 2016 dengan sederetan gebrakan. Diantara strategi mereka adalah dengan melemparkan sembilan amunisi baru termasuk Monster 1200R yang baru saja diperkenalkan.

    Infonya, kesembilan model tersebut akan diperkenalkan di event EICMA Motorcycle Show 2015 yang bakal digelar sebentar lagi di Milan, Italia. Kabar mengenai strategi ini telah disampaikan secara resmi oleh Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

    Domenicali mengungkapkan bahwa dua dari kesembilan model baru tersebut akan diterjunkan ke segmen yang belum pernah digeluti oleh Ducati. Wah, makin bikin penasaran aja nih.

    Rencana ini dianggap Domenicali sebagai sebuah strategi untuk berkembang di segmen baru sekaligus sebuah tantangan terbesar bagi Ducati di tahun 2016. Sebab produsen sepeda motor asal Italia itu akan mencoba hadir dengan style yang sedikit berbeda demi menjangkau konsumen yang sebelumnya dirasa jauh dari jangkauan.

    Monster R1200R sudah dipastikan akan masuk list moge terbaru Ducati. Selain moge itu, dugaan kuat lainnya mengarah pada Versi R dari Panigale 899, kemudian Scrambler terbaru, serta penyegaran untuk line-up moge Streetfighter dan Diavel.

    Dan tentu saja yang tak ketinggalan dan paling menggelitik adalah dua motor yang dijanjikan bakal memasuki segmen baru, bisa jadi ini adalah model terjangkau yang disiapkan untuk pasar menengah ke bawah.

    Sedikit membahas tentang perkembangan brand Ducati, pada semester pertama tahun ini mereka telah menjual kurang lebih 32.600 unit sepeda motor, yang secara persentase berarti tumbuh sebesar 22 persen. Ini merupakan sebuah rekor dan titik pencapaian baru bagi Ducati.

    Performa masih menjadi senjata utama Ducati untuk menggebrak pasar sepeda motor tahun depan. Soal performa yang punya nilai jual, Domenicali sudah tak ragu lagi. Akan tetapi hadir di segmen baru bisa jadi permainan untung-untungan bagi Ducati. Akan berhasil atau tidak? Kita lihat saja nanti.

    KOMENTAR