Jelang Yamaha Cup Race 2015 (YCR) Seri 6 Cirebon: Awas Banjir Bro,...

    Jelang Yamaha Cup Race 2015 (YCR) Seri 6 Cirebon: Awas Banjir Bro, Siap-Siap Mengungsi!!

    SHARE

    YCRMESINBALAP.com – Awas, akhir pekan ini kota Cirebon Diisyukan Banjir. Buat warga seputaran Cirebon diharapkan merapat ke halaman Kantor Pemda Sumber Kabupaten Cirebon. Belum musim hujan kok banjir, gimana sich?

    Eit jangan salah sangka dulu, kota yang terkenal dengan penghasilan udangnya bukan kebanjiran air, melainkan akan kebanjiran pembalap top Yamaha. Di lintasan sepanjang 930 meter para pembalap akan menunjukan aksi mereka. Konstruksi aspal yang bebeda dengan sirkuit yang lain akan menjadi tantangan sendiri buat pembalap.

    Refresh Mediatama bekerjasama dengan Yamaha akan menggelar event yang bertajuk Yamaha Cup Race ini telah memasuki putaran keenam dan akan dilangsungkan pada tanggal 26-27 September 2015.

    Menjadi pelopor ajang balap motor tanah air sekaligus mencetak juara–juara di lintasan balap dan mengantarkan mereka menuju pentas dunia, itulah tujuan awal diselenggarakanya Yamaha Cup Race.

    M Abidin dan Supriyanto
    M Abidin dan Supriyanto

    “Edukasi Skill yang tepat sasaran dilakukan pihak Yamaha. Yamaha Cup Race sendiri menggunakan motor non-sport untuk motor jenis sport Yamaha punya event sendiri yaitu Yamaha Sunday Race. Ada 23 pembalap di kategori seeded Pemula A dan Pemula B dengan menggunakan Yamaha Jupiter Z1”, kata M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing.

    “Yamaha Cup Race sebagai ajangnya pembibitan dan pembinaan pembalap muda berbakat. Dengan semangat ikuti jejak sang juara dan Lampaui Dirimu merupakan tema yang diusung di setiap penyelenggaraan YCR. Jejak sang juara rider Yamaha seperti Sigid PD dan Galang Hendra yang sekarang tampil di Asia Road Racing Championship, dari merekalah pembalap muda berbakat diharapkan mendapatkan inspirasi”, ungkap Supriyanto, Manager Motorsport PT YIMM.

    Layout sirkuit Sumber
    Layout sirkuit Sumber

    Beikut kelas yang akan dilombakan:

    1. YCR 1, Moped 125cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
    2. YCR 2, Moped 110cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
    3. YCR 3, Moped 125cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
    4. YCR 4, Moped 110cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
    5. YCR 5, Moped 125cc Standar Tune Up Pemula B (Usia dibawah 16 tahun)
    6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan Lokal/Privater (Unit motor disediakan YAMAHA)
    7. YCR 7, Matic 130cc Pemula
    8. YCR 8, Matic 150cc Open
    9. YCR 9, Bebek 4Tak 110cc Tune Up Pemula Lokal Cirebon.

    KOMENTAR