Kenapa Harga Honda Sonic 150R Terlampaui Mahal di Vietnam?

    Kenapa Harga Honda Sonic 150R Terlampaui Mahal di Vietnam?

    SHARE
    Honda Sonic 150R terbang ke Vietnam
    Honda Sonic 150R terbang ke Vietnam

    MESINBALAP.com – Dahulu banyak produk sepeda motor dari luar negeri yang masuk ke Indonesia melalui para importir umum, khususnya seperti Suzuki Raider, Honda OLD CBR150R serta generasi lama Sonic 125 yang ramai didatangkan dari Thailand ke tanah air.

    Namun, keadaan sekarang sudah berubah, kini giliran Indonesia yang melempar Honda Sonic 150R ke luar negeri, tepatnya ke Vietnam. Lagi-lagi, masih melalui tangan importir umum.

    Sebagaimana dilansir dari beberapa media online Vietnam, beberapa waktu yang lalu Sonic 150R mulai dijual seharga 88 juta Dong atau kurang lebih Rp 56 jutaan. Wah, ediannnnn jauh banget ya dibandingkan dengan harga disini yang cuma Rp 20,9 juta OTR Jakarta.

    Padahal spek dan tampilannya sama saja. Gimana mau beda? Lha wong barangnya diimpor secara utuh. Pokoknya tampangnya persis dengan yang meluncur di Indonesia, baik warna maupun mesinnya.

    Sedikit memperjelas, Sonic 150R sekarang mengemas jantung baru dengan konfigurasi bore x stroke 57,3 mm x 57,8 mm. Kepala silindernya memiliki konstruksi kem DOHC dengan roller rocker arm.

    Pendinginan mesin mengandalkan radiator, dan kontrol suplai bahan bakarnya tentu sudah menggunakan fuel injection PGM-FI yang disertai dengan throttle body 30mm serta injektor 8 lubang, sementara itu hasil pembakaran akan dimonitor oleh sensor O2 atau sistem close loop.

    KOMENTAR