Suzuki Gixxer & Gixxer SF Dijejali Rem Cakram Belakang

    Suzuki Gixxer & Gixxer SF Dijejali Rem Cakram Belakang

    SHARE
    Suzuki Gixxer dengan rem cakram belakang lagi uji kelayakan
    Suzuki Gixxer dengan rem cakram belakang lagi uji kelayakan (Gaadiwaadi)

    MESINBALAP.com – Suzuki Gixxer mungkin adalah salah satu motorsport 150cc terbaik yang ada di pasar India saat ini. Belum lama ini motor tersebut tertangkap kamera sedang melakukan pengujian dengan rem cakram belakang di jalanan India.

    Suzuki masih terus mengoprek spesifikasi Gixxer hingga saat ini. Sejak awal debutnya pada September 2014 lalu, penggunaan rem cakram belakang memang dirasa perlu untuk motor ini.

    Dan tampaknya Suzuki telah menyadari hal tersebut, sehingga opsi tambahan akan dihadirkan untuk Gixxer dan versi full-fairingnya yakni Gixxer SF dengan rear disc brake. Tentu harga akan naik karena pakai rem cakram baru.

    Kabarnya kedua motor dengan rem cakram belakang baru tersebut akan meluncur di India tak lama lagi. Selain penambahan cakram belakang, sepertinya tidak ada perombakan lain yang akan dilakukan oleh pihak Suzuki, termasuk soal tampilan.

    Si kembar Gixxer akan tetap mengusung mesin satu silinder 154cc berpendingin udara dengan pengakubatan karburator yang mampu meniupkan power 14,6 HP pada rotasi 8,000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 6,000 rpm. Output tersebut disalurkan melalui transmisi 5-speed.

    Suzuki Gixxer SF dengan rem cakram baru
    Suzuki Gixxer SF dengan rem cakram baru (Gaadiwaadi)

    Setidaknya saat ini rear disc brake merupakan update terpenting bagi Suzuki Gixxer, sebab motor ini bersaing di segmen dimana para kompetitornya seperti Honda CB Trigger, Hero Xtreme Sports dan TVS Apache RTR 160 telah dipersenjatai dengan rem cakram di roda belakangnya.

    Ngomong-ngomong soal banderol harga, model terkini Gixxer dipatok Rs 84.634 (Rp 18,5 juta) dan Gixxer SF Rs 94.067 (Rp 20,5 juta) OTR Delhi. Diperkirakan dengan penambahan cakram baru, harga duo Gixxer akan naik sekitar Rs 6.000 (Rp 1,3 juta).

    KOMENTAR