YCR Cirebon 2015: Menanti Duel Seru di Kelas YCR 2 dan YCR...

    YCR Cirebon 2015: Menanti Duel Seru di Kelas YCR 2 dan YCR 4, Pembalap Jatim Mulai Unjuk Gigi!!

    SHARE
    Aldhila Eka Darma - QTT YCR Cirebon 2015
    Aldhila Eka Darma

    MESINBALAP.com – Sebelum datang ke kota Cirebon akhir pekan ini, kuda besi yang digeber sama Aldhila Eka Darma sudah diturunkan kompresi mesinnya. Karakter sirkuit yang memiliki 10 tikungan dan panjang 1000 meter lah yang menjadi alasanya.

    Untuk tenaga sendiri bukan hanya bawahnya saja yang diperlukan, akan tetapi tenaga menengah keatas juga harus cenderung dominan. Kalau bicara soal teori, penurunan kompresi berakibat pada rpm yang akan menjadi tinggi. “Untuk balapan yang berlangsung di daerah Sumber Cirebon hal tersebut tidak begitu berpengaruh”, ungkap mekanik putra anugrah.

    Spesifikasi inilah yang membawa Aldhila ED menjadi yang tecepat di QTT YCR 2 atau Bebek TU 110cc Seeded, dengan best time 57,518 detik dan best speed 58,2 km/jam. Sementara itu, pembalap yang akan menempati posisi kedua adalah Syahrul Amin yang terpaut 0,694 detik dari Aldhila.

    Datang jauh-jauh dari pulau Kalimantan tidak menyusutkan nyali Faruq Faisal yang berada di peringkat ketiga. Sedangkan juara MotoPrix Region 2 kelas MP1, Reynaldi Pradana, hanya mampu start dari posisi kelima. Untuk race besok pagi dipastikan sengit, sebab Rere akan berjuang habis-habisan untuk mengulang cerita YCR Pati katanya.

    BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2015: Marquez Pole Position, Marquez Ndlosor

    Tidak kalah menarik adalah petempuran di kelas YCR 4, Dicky Ersa dari team Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK yang akan mengawali lomba dari barisan terdepan. Di lap ke-12 berhasil mencatatkan waktu tercepat 57,640 detik dengan best speed 58,085 km/jam. Sementara rekan satu teamnya, Daffa Krisna Putra, berada di posisi ketiga.

    Teguh Anto (Pati) - Yamaha Cup Race 2015 Seri ke-6 Cirebon
    Teguh Anto (Pati) – Yamaha Cup Race 2015 Seri ke-6 Cirebon

    Jangan anggap remeh pembalap asal Bandung ‘Ahwin Sanjaya’ yang mengandalkan kuda besi hasil korekan Haris Sakti Prabowo dengan GAP 0,301 detik di QTT, berhak di posisi start nomor dua. Di peringkat keempat diisi M. Erfin Firmansyah yang menurut penuturan doi kondisi fisiknya belum seratus persen fit.

    “Kejadian di Kejurnas Motoprix Yogya beberapa waktu yang lalu jadi pemicu semangat bertanding di Cirebon. Berusaha sekuat tenaga dan konsentrasi di balapan hanya itu yang bisa saya lakukan”, ungkap Erfin ketika di tanya peluang naik podium besok anak Pekalongan ini belum bisa memastikan.

    Pembalap Jatim Wildan Maulida Tampil di Yamaha Cup Race Cirebon 2015
    Pembalap Jatim Wildan Maulida Tampil di Yamaha Cup Race Cirebon 2015

    Dipastikan panas untuk lomba kelas YCR 4 besok, pembalap luar Jawa seperti Wahyu Nugraha tidak mau dong membuang kesempatan. Begitu juga dengan pembalap asal Jawa Timur ada M. Ilham, Wildan Maulida, Samhan dan Wawan.

    Di dunia balap trek lurus pembalap Jawa Timur selalu dominan di setiap event, nah bagaimana dengan Road Race? Tunggu saja besok pagi…

    KOMENTAR