Yamaha R1M Edisi Terbatas Kembali Mengisi Line-Up 2016

    Yamaha R1M Edisi Terbatas Kembali Mengisi Line-Up 2016

    SHARE

    Yamaha R1M
    Yamaha R1M
    MESINBALAP.com – Yamaha YZF-R1M dipastikan akan kembali meluncur sebagai varian edisi terbatas di 2016 mendatang. Yamaha telah membuka keran pemesanan online untuk superbike ini mulai tanggal 1 Oktober 2015.

    Versi spesial dari All-New R1 ini dipatok dengan harga yang sedikit lebih mahal dibanding model standar. Bagi para konsumen yang ingin memilikinya bisa melakukan registrasi online dan mendapatkan akses gratis ke Yamaha Racing Experience (YRE) – sebuah event balap eksklusif yang bakal digelar di banyak sirkuit Eropa pada tahun depan.

    Yamaha YZF-R1M dilengkapi dengan sistem kontrol elektronik canggih, serta mesin dan sasis berteknologi terkini warisan balap MotoGP. Superbike ini terbilang kompleks, jadi untuk mendapatkan performanya yang maksimal, sang pemilik perlu tahu bagaimana cara melakukan setup dengan benar.

    Untuk itu para owner R1M akan diajari oleh tim teknisi profesional dari Yamaha Racing soal cara menemukan setup terbaik R1M, hingga memungkinkan setiap rider mampu mengeluarkan potensi sejati mereka di gelaran balap YRE 2016.

    Pada bulan Juli lalu, pemilik pertama dari YZF-R1M menghadiri event YRE di bawah pengawasan legenda balap MotoGP Colin Edwards. Menyusul feedback positif dari para rider selepas gelaran perdana itu, YRE 2016 akan tetap mengusung format yang sama meliputi persiapan dan setup motor, serta keterampilan berkendara di lintasan.

    Tujuan dari diadakannya YRE sendiri adalah untuk membantu para rider mendapatkan setup terbaik dari Yamaha R1M. Disamping itu, juga untuk menginspirasi mereka dengan spirit kompetitifnya Yamaha yang telah menjadikannya salah satu brand otomotif tersukses di dunia balap internasional.

    Yamaha belum mengungkap berapa harga generasi baru YZF-R1M, namun jika kita menengok model tahun ini, maka banderolnya adalah €23.000 atau sekitar Rp 374 juta. Sudah pasti model 2016 akan lebih mahal lagi.

    Sumber: motoroids

    KOMENTAR