Duel Seru Honda Civic Type R vs CBR1000RR Fireblade SP, Siapa Pemenangnya?

    Duel Seru Honda Civic Type R vs CBR1000RR Fireblade SP, Siapa Pemenangnya?

    SHARE

    Honda Civic Type R vs CBR1000RR Fireblade SP
    Honda Civic Type R vs CBR1000RR Fireblade SP
    MESINBALAP.com – Bagaimana jika Honda Civic Type R yang merupakan hatchback berperforma tinggi diadu melawan superbike CBR1000RR Fireblade SP? Tentu menarik melihat pertarungan adu cepat ‘head to head’ antara mobil dengan motor produksi terbaik Honda di sebuah lintasan balap.

    Majalah otomotif Inggris, Auto Express, menyandingkan Civic Type R dan CBR1000RR Fireblade SP di atas trek balap untuk melakukan sebuah battle klasik bersama pembalap BTCC (British Touring Car Championship) Matt Neal dan pembalap Superbike asal Inggris Dan Linfoot.

    Bertempat di Rockingham International Circuit di Northants, Inggris, kedua produk Honda tersebut bersiap di garis start untuk bertanding. Civic Type R dibiarkan melesat 10 detik lebih awal agar pertarungan jadi lebih seru dan menantang. Sebab CBR1000RR SP punya power-to-weight ratio lebih tinggi yaitu 848 bhp/ton, dibandingkan dengan Civic Type R yang hanya 221 bhp/ton.

    Awalnya Matt Neal kelihatan cukup PD bahwa dirinya bisa menang dengan start 10 detik lebih awal. Ia pun segera menggenjot Civic Type R-nya dan menembus tikungan kedua, sementara Dan Linfoot baru memasuki tikungan pertama bersama Fireblade SP. Matt kemudian mulai memasuki tikungan ketiga, sedangkan Linfoot sudah keluar dari tikungan kedua.

    Pengejaran Linfoot terus berlanjut di tikungan ketiga, empat, dan seterusnya. Ketika CBR1000RR mulai menunjukkan kesaktiannya, maka sedikit demi sedikit GAP-nya dengan hatchback 4-pintu tersebut mulai terpangkas.

    Tak lama setelah itu, superbike 4-silinder Honda itu akhirnya berhasil membuntunti Civic Type R, dan saat keduanya tiba di tikungan terakhir, Matt melebar hingga sang joki CBR1000RR berhasil mendapatkan celah, kemudian keduanya keluar dari tikungan dengan posisi sejajar.

    Di lintasan lurus menjelang garis finish, akselerasi pun berbicara, joki CBR1000RR SP keluar sebagai pemenang dalam balapan ini. Simak videonya di bawah ini.

    KOMENTAR