YCR Cirebon 2015: Motor Injeksi Yamaha Berjaya di YCR 3, Ahwin Sanjaya...

    YCR Cirebon 2015: Motor Injeksi Yamaha Berjaya di YCR 3, Ahwin Sanjaya Bawa Pulang Motor

    SHARE
    Ahwin Sanjaya YCR3 Cirebon 2015
    Ahwin Sanjaya

    MESINBALAP.com – Ahwin Sanjaya namanya melambung di putaran ke-6 Yamaha Cup Race 2015 yang berlangsung di Area Sport Center Pemda Cirebon, Minggu (27/9). Tampil memukau di dua kelas berbeda dan naik podium semuanya pula.

    Di kelas YCR 3 Ahwin menjadi yang tercepat dengan best time 57,095 detik dengan total waktu 19 menit 12,839 detik. Sementara di kelas YCR 4 doi menempati posisi kedua, berselisih 2,179 detik dengan Dicky Ersa yang menjadi pemenang di kelas ini. Sebagai ganjarannya doi berhak membawa pulang satu unit sepeda motor.

    Mengawali start dari barisan terdepan Ahwin paham betul siapa pembalap yang menempel di belakangnya. Adalah Dicky Ersa dan Erfin Firmansyah, dua pembalap yang selalu podium teratas di event sebelumnya. Cara membawa Jupiter Z 1 nya enteng dan tenang.

    “Untuk sirkuit Cirebon cocok buat motor yang saya gunakan hari ini yakni motor injeksi, saat melakukan perpindahan gigi motornya enak. Sewaktu keluar dari tikungan pun motornya bisa langsung digas. Untuk event kali ini saya memiliki target lebih dari event sebelumnya (maksudnya membawa pulang satu unit sepeda motor untuk yang pertama kali di YCR dan terbukti)”, ucap Ahwin Sanjaya.

    Sebagai runner-up di kelas YCR 3, Dicky Ersa mengakui kalau kuda besinya masih memiliki kekurangan. “Di R10 sewaktu keluar power motor kurang tetapi memiliki kelebihan di trek lurus, laju motornya kenceng. Untuk setingan motor sama dengan setingan sewaktu Kejurnas Motoprix Yogyakarta kemarin”, komentar Dicky sewaktu konfrensi pers.

    Dicky Ersa YCR3 Cirebon 2015
    Dicky Ersa

    Kendati sempat diragukan penampilannya lantaran masih dalam perawatan, namun itu tidak menyusutkan semangat Erfin buat tampil di gelaran Yamaha Cup Race Cirebon. Mencatatkan namanya di peringkat ketiga adalah hasil yang maksimal.

    Ditemui Mesinbalap sebelum race dimulai anak Pekalongan ini menyatakan siap tempur. Tetap semangat dan ditunggu aksinya di seri pamungkas Kejurnas Motoprix Purwokerto mendatang.

    Erfin Firmansyah YCR3 Cirebon 2015
    M. Erfin Firmansyah

    Nah bro sekedar gambaran betapa kerasnya persaingan di kelas ini, hanya sembilan pembalap lho yang mampu menyentuh garis finish. Ada 14 pembalap yang tidak mampu menyelesaikan lomba dan salah satunya adalah Irfan Riyadhoh.

    Pembalap yang sudah lama bermain di dunia Road Race pun menyerah di lap ke-10. Begitu juga dengan Agung Hercules, joki asal Yogyakarta yang kuda besinya hanya sanggup berlari 2 lap saja. Katanya selepas insiden berjamaah di R1 motornya langsung ngambek, weleh. (Editor: bayu)

    KOMENTAR