Yamaha Cup Race Cirebon 2015: Persembahan Spesial dari Amin, Ditunggu Aksinya di...

    Yamaha Cup Race Cirebon 2015: Persembahan Spesial dari Amin, Ditunggu Aksinya di Final YCR

    SHARE
    Syahrul Amin, Jawara Kelas YCR1 Yamaha Cup Race Cirebon 2015
    Syahrul Amin, Jawara Kelas YCR1 Yamaha Cup Race Cirebon 2015

    MESINBALAP.com – Yamaha Bahtera Racing Team kembali tersenyum setelah pembalap andalannya yakni Syahrul Amin mampu finish di urutan satu-dua di kelas paling bergengsi di event Yamaha Cup Race seri ke-6 Cirebon, Minggu (27/9/2015).

    Hasil ini tentunya bisa menjadi suntikan motivasi tersendiri buat team dan pembalapnya. Bagaimana tidak. final YCR sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari saja. Menurut rencananya, final Yamaha Cup Race 2015 akan dilangsungkan di sirkuit International Sentul pada awal bulan November mendatang.

    Untuk kelas YCR 1 sendiri pole positionnya dipegang sama Syahrul Amin, di belakangnya ada Aldhila ED dan Wibi Sakti. Namun, saat race Wibi Sakti hanya mampu bertahan selama sembilan lap lantaran motornya mogok di tengah lomba. Lihat hasilnya DISINI.

    “Di babak kualifikasi kemarin masih mencoba seberapa besar kemampuan motor Jupiter Z1. Sewaktu race dimulai sempat ada masalah pada perpindahan gigi, dari gigi 1 ke gigi 2. Di R10 laju motor kurang, untuk menutupi kekurangan motor tarikan pada gas dikurangi sedikit sambil direm”, ucap Syahrul Amin.

    Penampilan menawan ditunjukan pembalap Kalimantan, Faruq Faisal. Mengawali start dari posisi keenam dan berhasil finish di urutan keempat. Kalah duel dengan juara MotoPrix Region 2 kelas MP1, siapa lagi kalau bukan Reynaldi Pradana.

    Faruq Faisal, Yamaha Cup Race Cirebon 2015 (Kelas YCR1)
    Faruq Faisal

    “Sempat tertinggal dengan Aldhila, memasuki lap ke-10 baru bisa mengambil posisi terdepan. Persiapan pada motor dan waktu buat latihan masih dirasa kurang. Kemenangan hari ini khusus saya persembahkan buat bapak Supriyanto dan bapak Anang Mudjiantoro”, lanjut Amin.

    Aldhila ED terpaksa menyerahkan posisi terdepan lantaran kondisi sirkuit. “Di R6 ada sedikit bumpy sehingga laju motor sulit dikendalikan”, terang Aldhila.

    Duel Amin vs Aldhila di kelas YCR1 Yamaha Cup Race Cirebon 2015
    Duel Amin vs Aldhila di kelas YCR1 Yamaha Cup Race Cirebon 2015

    Ppernyataan doi rupanya juga diamini sama Rere yang mengalami masalah serupa. “Saya menggunakan teknik yang sama dengan Syahrul, baru pertama kali ikut balapan di Kota Cirebon. Setingan yang pas buat motor belum ketemu”, ujar Rere yang mulai tahun depan akan menggunakan motor injeksi di setiap seri YCR. Kan wajib bro hukumnya.

    Sedikit informasi nih bro, untuk gelaran Yamaha Cup Race tahun depan akan dibuka kelas baru yaitu kelas 150cc dan motor yang akan digunakan adalah Jupiter MX King. Tentu masih dengan konsep safety dan murah buat balapan.

    Sedangkan untuk masalah sirkuit, pihak Yamaha akan melakukan pemilihan lagi. Berdoa saja daerah ente masuk dalam daftar pilihan Yamaha. Penggemar aksi Wawan Tembong tetap ada. (Editor: bayu)

    KOMENTAR