Yamaha MT-03 Mulai Dipatenkan, Meluncur Tahun Depan

    Yamaha MT-03 Mulai Dipatenkan, Meluncur Tahun Depan

    SHARE
    Yamaha MT-03
    Yamaha MT-03

    MESINBALAP.com – Setelah meluncurkan sportbike YZF-R3, kini giliran versi nakednya yang siap launching oleh Yamaha India. Motor naked memang sedang naik daun di India, berkat rivalitas yang ditunjukkan oleh KTM dengan produknya yang sangat menarik di mata konsumen.

    Tentu pabrikan Jepang seperti Yamaha tidak mau ketinggalan dan ingin mendapatkan secuil porsi dari kue lezat di segmen ini dengan jalan memperkenalkan nakedbike MT-03. Menurut laman GaadiWaadi, Yamaha MT-03 baru saja dipatenkan di India dengan dokumen yang mengindikasikan peluncurannya dalam waktu dekat.

    Mirip seperti beberapa bulan sebelumnya ketika R3 akan meluncur, Yamaha sempat memberikan sinyal hijau. Kini sudah ada konfirmasi terkait rumor kehadiran MT-03 di India, tanda-tanda akan launching juga sudah muncul, jadi tinggal menunggu saja.

    Yamaha MT-03 diperkuat oleh mesin parallel-twin berkapasitas 321cc fuel injection dengan pendingin cairan yang mampu memproduksi tenaga 42 HP dan torsi sevesar 29,6 Nm. Sasisnya sama seperti milik YZF-R3, namun tentu tanpa baju.

    Paten Yamaha MT-03 India
    Paten Yamaha MT-03 India

    BACA JUGA: Yamaha Konfirmasi Kehadiran Nakedbike MT-03 di India

    Yamaha dikabarkan siap meluncurkan MT-03 di India antara bulan Maret-April 2016 mendatang. Saat dipasarkan nanti, hal terpenting yang jadi perhatian dari motor ini adalah perbedaan banderolnya dari versi fairing.

    Mewarisi styling khas keluarga MT series, motor ini seharusnya mampu menarik perhatian konsumen disana. Yamaha India terus meningkatkan angka penjualannya melalui produk skuter yang laris manis, ditambah dengan kontribusi dari model FZ series serta YZF-R15 yang sangat digandrungi di India.

    KOMENTAR