Dalam Kurun Waktu 5 Bulan, Penjualan Skuter Matik Honda Tembus 1 Juta...

    Dalam Kurun Waktu 5 Bulan, Penjualan Skuter Matik Honda Tembus 1 Juta Unit di India

    SHARE

    Honda Activa 125
    Honda Activa 125
    MESINBALAP.com – Honda India (HMSI) mencatatkan penjualan lebih dari 1 juta unit untuk varian skuter Activa dalam kurun waktu lima bulan, sejak bulan April hingga Agustus 2015. Honda Activa sendiri telah terjual sebanyak 10 juta unit di India sejak awal debutnya pada tahun 2001 silam.

    Praktis, saat ini Activa menjadi skuter terlaris di India dengan pangsa pasar diatas 51 persen mengalahkan pesaingnya yakni Hero Splendor selama tiga bulan berturut-turut (Juni-Agustus 2015). Skuter ini juga diklaim menunjukkan perkembangan bagus tahun ini dengan peningkatan penjualan 20 kali lipat sepanjang lima bulan terakhir di India.

    Sebagaimana dilansir dari Indiancarbikes, Honda Motorcycle and Scooter India kini menikmati pangsa pasar 27 persen di pasar india, dan secara khusus memegang 59 persen untuk segmen skuter dengan seluruh modelnya, termasuk Activa.

    Honda Activa meluncur pada tahun 2001 silam yang terdiri dari varian Activa 125, Activa 3G dan Activa-i. Model ini awalnya sangat lelet dengan penjualannya yang hanya mencapai 55 ribu unit sepanjang tahun 2001-2002 dan membutuhkan waktu 4 setengah tahun untuk menembus angka penjualan 1 juta unit.

    Tapi tampaknya sekarang 1 juta unit bukanlah angka yang sulit bagi HMSI. Honda Activa hadir dengan dibekali sejumlah fitur inovatif seperti Combi Brake system dan Convenient Lift-up Independent Cover (CLIC). Skuter ini menjanjikan efisiensi bahan bakar sampai 60 km/liter.

    KOMENTAR