Tampang Suzuki Satria FU Injeksi Akhirnya Terkuak, Mau Dijual Berapa?

    Tampang Suzuki Satria FU Injeksi Akhirnya Terkuak, Mau Dijual Berapa?

    SHARE
    Bocoran Foto Suzuki Satria FU Injeksi 2015
    Bocoran Foto Suzuki Satria FU Injeksi 2015 (Foto: tmcblog.com)

    MESINBALAP.com – Perang antar pabrikan di segmen ayam jago semakin meruncing. Suzuki yang terpancing dengan manuver Honda akhirnya bersiap meluncurkan Satria FU Injeksi di penghujung tahun 2015 ini. Besyukurlah konsumen roda dua di Indonesia saat ini, disuguhi produk-produk yang sangat menarik, berbeda dengan jaman MegaPro dulu.

    Rebutan kue di segmen ayago mungkin Suzuki bisa kalah dari AHM sebagai market leader di tanah air, namun dengan sekuat tenaga mereka bertahan dari gempuran kompetitor. Hmmm… ini cuma opini ngasal, jangan dipercaya. hehe

    Terlihat penampakan utuh wujud Suzuki Satria FU Injeksi pada gambar yang terlampir diatas, sebagaimana yang penulis pijam dari laman TMCblog. Bentuk batok lampunya benar-benar berubah, terlihat juga penampakan speedometer LCD full-digital dan jok yang lebih rata.

    Kabar yang sudah berhembus lama menyebutkan kalau Satria FU Injeksi Euro3 ini akan mengadopsi mesin satu silinder DOHC 4-klep FI yang berkubikasi antara 150cc – 155cc dengan pendingin liquid-cooled dan powernya tembus 18 HP, kendati masih simpang siur kalo soal power ini.

    Ayago andalan PT Suzuki Indomobil Sales tersebut juga menggunakan ban tubeless yang ukurannya sedikit lebih besar dibanding Satria FU karbu, lalu rem depan Brembo / belakang Tokico, dan spakbor belakang model knock-dwon yang bisa dibongkar pasang.

    Nah kira-kira mau dijual berapa ya Suzuki Satria FU Injeksi nanti? Mengingat Satria FU150-S versi karbu Euro3 saat ini dijual seharga Rp 18,9 jutaan, sedangkan Honda Sonic 150R dijual mulai Rp 20,9 jutaan.

    KOMENTAR