Mio Jadi Produk Top Yamaha di Sumatera, Vega Juga Masih Laris

    Mio Jadi Produk Top Yamaha di Sumatera, Vega Juga Masih Laris

    SHARE
    Yamaha Mio M3 (Foto: Dian/MB)
    Yamaha Mio M3 (Foto: Dian/MB)

    MESINBALAP.com – Tak beda jauh dengan di pulau Jawa, di Sumatera skutik juga mendominasi penjualan sepeda motor. Disamping itu, rupanya bebek juga cukup diminati oleh konsumen disana.

    Untuk brand Yamaha, penjualan tertinggi di Sumatera diperoleh dari produk skutiknya yang berkontribusi sebanyak 50 persen, kemudian disusul bebek 30 persen, dan sport 20 persen.

    Yang jadi andalan di segmen skutik Sumatera tak lain adalah Mio, yang menduduki peringkat penjualan tertinggi, lalu ada Vega di segmen bebek dan V-ixion di segmen sport. Ketiganya merupakan motor terlaris Yamaha di Sumatera.

    Khusus untuk Vega, penjualannya memang terbilang tinggi di beberapa wilayah seperti Bengkulu dan Palembang. Menurut Regional Sales Manager Yamaha Sumatera Johannes B. M. Siahaan, Vega disukai konsumen karena karakteristik mesinnya yang tangguh dan irit bahan bakar. Selain itu, motor ini juga “cocok dengan kondisi dan kontur jalan di Sumatera.”

    BACA JUGA: Uji Ketangguhan Yamaha Mio M3, Direndam Air Dua Hari Dua Malam

    Namun Johannes menyayangkan terjadinya kebakaran lahan yang akhir-akhir ini memicu kabut asap di Sumatera. Menurutnya, bencana ini telah merugikan Yamaha, karena telah membuat penjualan turun sampai 20 persen.

    Sumber: otomotifnet

    KOMENTAR