Home MotoGP Andrea Dovizioso Pembalap Tercepat Yamaha di Tes MotoGP Sepang

    Andrea Dovizioso Pembalap Tercepat Yamaha di Tes MotoGP Sepang

    SHARE

    Andrea Dovizioso memberikan kejutan di hari terakhir tes MotoGP Sepang kedua. Dengan performa yang menakjubkan pada Tim satelit Yamaha Tech 3 dalam merebut waktu tercepat ketiga. Dovizioso hanya lebih lambat dari duo pembalap pabrikan Repsol Honda yakni Casey Stoner dan Dani Pedrosa, mengakhiri tes hanya 0.329s dari Stoner dengan waktu 2m 0.802s.

    Hampir pulih 100%, setelah patah tulang selangka kanannya dalam sebuah kecelakaan latihan pada awal Januari. Dovizioso menyelesaikan jadwal Tes yang dikemas untuk menutup sebuah kemajuan yang sangat positif di Malaysia.

    “Meskipun hujan mengganggu pada dua hari pertama, tapi ini telah menjadi sebuah tes yang benar-benar positif dan saya sangat bahagia. Saya melakukan lap pertama saya di tengah hujan diatas motor Yamaha dan saya memiliki perasaan yang sangat positif, “ujar mantan pembalap pabrikan Honda.

    “Mesinnya sangat lancar dan aku bisa melakukan sliding tetapi salah satu area yang sangat penting adalah kondisi fisik saya. Bahu saya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan tes pertama di sini dan hal ini memungkinkan saya untuk memahami potensi dari mesin YZR-M1.

    “Saya jauh lebih percaya diri di atas motor dan saya senang dengan waktu putaran tersebut, posisi dan kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memahami banyak hal di sini. Saya suka mesin baru ini karena dapat membantu dalam keluar masuk di tikungan, dan ini sudah menjadi titik terkuat dari Yamaha, “tambah pembalap Italia itu.

    “Saya melakukan putaran panjang dari 15 lap hari ini dan adalah penting untuk mempelajari karakteristik motor dengan jarak yang lebih lama. Benar-benar menarik untuk memahami tentang keausan ban dan kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi potensi sepeda motor itu sudah pada tingkat yang sangat tinggi.

    “Sekarang saya benar-benar melihat ke depan untuk tes berikutnya di Jerez, karena itu adalah trek yang sangat berbeda dengan temperatur berbeda dan ini akan menjadi pengalaman yang baik bagi saya untuk memahami motor, bahkan lebih.” Ujar Dovisiozo.

    KOMENTAR