MotoPrix Purwokerto 2015: Masih Perawan Bro Honda Sonic 150R Juara, Kalahkan Yamaha...

    MotoPrix Purwokerto 2015: Masih Perawan Bro Honda Sonic 150R Juara, Kalahkan Yamaha Jupiter MX & Suzuki Satria FU

    SHARE
    Wawan Hermawan Geber Honda Sonic 150R di Kelas Bebek 4T 150cc Tune-Up
    Wawan Hermawan geber Honda Sonic 150R di kelas Bebek 4T 150cc TU

    MESINBALAP.com – Wawan Hermawan tampil sebagai jawara di kelas Bebek 4T 150cc Tune-Up di Final Kejurnas MotoPrix 2015 Region 2 Jawa yang dilangsungkan di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Minggu (4/10).

    Berpacu diatas Honda Sonic 150R, Wawan melahap total 10 lap dan berhasil mencatatkan waktu 7 menit 37,399 detik dengan best time 44,688 detik. Itu hasil maksimal dari seorang joki kawakan macam Wawan Hermawan pada race hari ini. Lihat HASIL.

    Siapa sih yang tak kenal doi? Dengan segudang pengalamannya bukan suatu hal yang sulit untuk bisa finish di posisi terdepan. Terkadang gaya balapnya berantakan, namun di lain waktu gaya balapnya top banget, itu yang dinamakan ritme bro.

    Menangnya Wawan kali ini sudah pastilah mengangkat kembali nama besar Honda di dunia balap tanah air. “Untuk balapan hari ini tetap optimis bisa naik podium, sekalian menguji seberapa besar kemampuan motor. Kendala utama ada pada setingan motor, maklum saja motornya masih perawan”, ungkap Wawan.

    Miftayanto (Astra Motor Racing Team Yogyakarta)
    Miftayanto (Astra Motor Racing Team Yogyakarta)

    Miftayanto selaku Manager Astra Motor Racing Team Yogyakarta mengamini apa yang dikatakan pembalap kesayanganya itu. “Masih dalam tahap pencarian setingan motor, tidak mungkin lah hanya dalam waktu 10 hari motor siap tempur. Segi positifnya ke arah mana motor akan diseting itu sudah diketahui, tinggal menunggu waktu saja”, ujar Miftayanto.

    Oiya bro sekedar info, gelaran balap MotoPrix mulai tahun 2016 mendatang bakal menggunakan motor 150cc untuk kelas MP1 dan MP2. Sedangkan kelas MP5 dan MP6 akan masuk ke dalam seri Kejuaraan Nasional.

    Duel Honda Blade vs Yamaha Jupiter MX - Bebek 4T 150cc TU (MotoPrix Purwokerto 2015)
    Duel Honda Blade vs Yamaha Jupiter MX

    “Kerjasama dalam team lah yang menjadi modal utama buat menatap Kejurnas Motoprix 2016. Mudah-mudahan dengan senggang waktu yang agak lama team bisa mempersiapkan motor”, sambung Manager Astra Motor Racing Team Yogyakarta itu.

    Untuk jalannya race sendiri, peringkat kedua dihuni sama pasukan Sayap Terbang lagi. Jojon Ari Mandiri (Simple Concept Kopi Ole), berselisih waktu 4,461 detik dengan sang juara. Wah jauh banget selisih waktunya bro.

    Suzuki Satria FU DNF (MotoPrix Purwokerto 2015 Bebek 4T 150cc Tune-Up)
    Suzuki Satria FU DNF

    Peringkat tiga sampai lima diisi sama pasukan Garpu Tala: Sony Suartha (Taruna Racing), Vigiyana An (Bam Syakira TNI AD IKM Raptor) dan Martin Ari Wibowo (Arya 117 Kawahara Creampie RC3 NHK IRC KM).

    Lalu kemana pasukan Satria FU? Dani Kumantri (Purwokerto Kaji Balap SRP Tear-Tear) dan Achmad Fauzi (Banjarnegara ZMMS) keduanya DNF bro, waduh tragis. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR