BMW Motorrad Tawarkan Sistem Pengereman ABS Pro untuk 8 Moge Terbarunya

    BMW Motorrad Tawarkan Sistem Pengereman ABS Pro untuk 8 Moge Terbarunya

    SHARE

    BMW R1200GS Adventure
    BMW R1200GS Adventure
    MESINBALAP.com – BMW memutuskan untuk memperluas penambahan fitur pengereman ‘ABS Pro’ pada 8 produk terbarunya. Sistem pengereman ABS Pro sejatinya diperkenalkan sebagai opsi perlengkapan tambahan pada Oktober 2014 lalu, dan BMW S1000RR HP4 menjadi model pertama yang menerima upgrade ini.

    Tak lama setelah itu moge sport petualang S1000XR mulai dilengkapi dengan piranti tersebut pada bulan Juni yang lalu. BMW kini menyadari bahwa sistem ABS Pro merupakan fitur tambahan yang sangat dinanti konsumen, sehingga mereka memutuskan untuk menawarkannya pada jajaran mogenya yang lain.

    Beberapa produk BMW Motorrad yang akan mendapatkan dukungan Sistem ABS Pro adalah R1200GS dan R1200GS Adventure. Mengingat kedua moge touring tersebut merupakan unjung tombak BMW di pasar global, dengan R1200GS sebagai kontributor penjualan terbesar.

    Fitur ABS Pro sudah mulai ditawarkan BMW pada varian terbaru dari R1200GS maupun R1200GS Adventure sejak bulan Agustus lalu. Namun, piranti ini juga akan tersedia sebagai aksesoris tambahan dengan banderol harga sekitar $710 atau kurang lebih Rp 10,4 juta.

    Selain itu, moge S1000XR juga mendapatkan opsi ABS Pro dan bisa ditebus dengan fulus senilai $675 atau sekitar Rp 9,9 juta. Yang terakhir, perangkat tersebut bakal diintegrasikan ke motor touring BMW K1600 GT/GTL/GTL sebagai fitur bawaan.

    Sumber: autoevolution

    KOMENTAR