Sudah Gosong, BMW i8 Ini Diobral Rp 192 Juta! Edian…

    Sudah Gosong, BMW i8 Ini Diobral Rp 192 Juta! Edian…

    SHARE
    BMW i8 Gosong Dijual Rp 192 Juta - Images 01
    BMW i8 Gosong Dijual Rp 192 Juta

    MESINBALAP.com – Ternyata masih ada orang di dunia ini yang mau menjual mobil rongsokan dengan banderol harga fantastis. Seperti kisah anak manusia yang satu ini, BMW i8 miliknya yang sudah gosong dan hancur berantakan malah dijual di Nashville, Amerika Serikat, dengan harga sebesar $13.000 atau sekitar Rp 192 juta.

    Menurut laporan GTspirit, mobil malang yang banderol aslinya lebih dari Rp 2 milyar ini terbakar akibat hubungan arus pendek alias korsleting yang terjadi pada kabel lampu depannya. Siapa sangka masalah elektrik yang relatif sepele itu bisa menghancurkan hampir seluruh komponen mobil?

    Seperti yang terlihat di foto, BMW i8 tersebut sudah tidak bisa diperbaiki lagi, dan tampaknya si pemilik baru nantinya hanya bisa memunguti sejumlah kecil komponennya yang mungkin masih befungsi (seandainya mobil ini laku).

    Mesin dan transmisinya dijual seharga $9000 atau sekitar Rp 133 juta, namun tak jelas apakah keduanya masih berfungsi normal atau tidak. Penjual mobil ini mengklaim bahwa bagian monokok serat karbon tidak tersentuh oleh api. Jika benar, maka bagian inilah yang menyumbang nominal terbanyak pada harganya.

    Dilihat dari depan, mobil sport elektrik ini sudah hampir tak bisa dikenali sebagai i8, dengan fasia dan kap mesinnya yang musnah. Sementara itu, windscreen dan jendela samping pun sudah tidak ada, dan setiap bagian panel bodinya telah meleleh atau hangus akibat keganasan si jago merah.

    Waduh… Rp 192 juta?? Mikir dulu deh gan, mending buat beli oncom segudang. hehe…

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR