Honda CBR250RR Twin-Cylinder Bakal Muncul Bersama 2 Konsep Unik

    Honda CBR250RR Twin-Cylinder Bakal Muncul Bersama 2 Konsep Unik

    SHARE
    Honda CBR250RR Twin-Cylinder, NEOWING & EV-Cub Concept
    Honda CBR250RR Twin-Cylinder, NEOWING & EV-Cub Concept

    MESINBALAP.com – Di Tokyo Motor Show 2015, Honda bukan hanya akan memamerkan calon sportbike barunya, CBR250RR, yang disebut-sebut bermesin dua-silinder berkapasitas 250cc. Namun, dalam statement resmi Honda, mereka juga menyebutkan tentang dua konsep sepeda motor lainnya yang bakal menemani jagoan baru ini.

    Konsep yang pertama adalah EV-Cub, sebuah sepeda motor yang bertenaga listrik. Memiliki rancangan layaknya motor bebek Honda masa kini, EV-Cub terlihat cukup unik dengan tampilan stangnya yang menyatu dengan garpu dan lampu depan.

    BACA JUGA: Honda CBR250RR Twin-Cylinder Akankah Seganteng Konsepnya?

    Honda EV-Cub Concept
    Honda EV-Cub Concept

    Sebagai komponen berat, baterai diposisikan rendah di bagian tengah body, sehingga disamping menjadi sumber energi, keberadaannya juga berfungsi sebagai penjaga kestabilan motor. Komponen ini pun gampang dilepas dan dipasangkan kembali guna mempermudah proses re-charging.

    Honda NEOWING Three-Wheels Concept
    Honda NEOWING Three-Wheels Concept

    Konsep kedua yang mengiringi CBR250RR Twin-Cylinder adalah NEOWING – sebuah kendaraan tiga roda yang dirancang untuk menyuguhkan cita rasa berkendara yang berbeda, khususnya ketika menikung. Konsep yang dikategorikan sebagai sepeda motor tiga roda ini punya tampilan yang sangat garang, namun menurut Honda konsumsi bahan bakarnya terbilang irit.

    Honda NEOWING dibekali dengan teknologi hybrid yang mengkombinasikan mesin 4-silinder dengan dukungan motor listrik. Ketangguhan unit penggerak ini mampu memberikan NEOWING torsi yang cukup besar di setiap awal lajunya.

    KOMENTAR