Home MotoGP Hayden: Masalah yang Berbeda dengan Rossi

    Hayden: Masalah yang Berbeda dengan Rossi

    SHARE

    Tes Sepang kedua membuktikan pengalaman yang sulit bagi tim pabrikan Ducati, yang tidak mampu membangun debut optimis dengan GP12 baru. Valentino Rossi tentunya diharapkan jauh lebih baik, tetapi rekan setimnya Nicky Hayden yang telah berjuang dalam penyembuhan bahu di tes pertama ini untuk pertama kalinya merasa senang dalam menunggangi GP12. Pembalap Amerika itu menjalani operasi setelah tes sebelumnya, tetapi mampu untuk membuat 138 lap yang mengesankan selama tiga hari dalam pekan ini. Hayden juga merupakan pembalap tercepat Ducati.

    Sementara Rossi berjuang dengan understeer keluar masuk tikungan. “Sepeda motor terasa lebih baik pada pengereman dan keluar masuk tikungan, dan saya menyukai itu karena memberi saya umpan balik. Juga, waktu lap tidak tampak seolah akan terpengaruh ketika trek menjadi panas dan berminyak, “kata Hayden itu adalah titik kuat GP12. Kita perlu untuk bekerja pada masalah chatter dan keluar masuk tikungan.

    “Kita punya beberapa ide. Ini adalah tes nyata pertama untuk saya dengan motor ini. Tentu saja, kita ingin memecahkan chatter, tapi kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Ada banyak daerah yang tidak sempat kita coba pekan ini, karena cuaca. Ujar Hayden.

    “Saya mulai menggunakan elektronik baru pada hari pertama, saya pikir Rossi mulai menggunakannya pada hari kedua dan saya menyukainya. Kemudian Rossi telah menemukan geometri yang sedikit berbeda, yang saya bahkan belum pernah tau. “saya katakan, Sepeda motor memiliki masalah yang berbeda dengan tahun lalu.” Hayden, 1.1sec dari mantan rekan setimnya Casey Stoner (Honda).

    KOMENTAR