Suzuki Satria FU Injeksi Diproduksi Akhir Tahun Ini! Jadwal Rilis Mundur Nih?

    Suzuki Satria FU Injeksi Diproduksi Akhir Tahun Ini! Jadwal Rilis Mundur Nih?

    SHARE
    Suzuki Satria FU Injeksi Trial 1
    Suzuki Satria FU Injeksi Trial 1 (Foto: laskar-suzuki.com)

    MESINBALAP.com – Tersebarnya bocoran foto Suzuki Satria FU injeksi di internet belakangan ini telah disusul dengan sebuah informasi baru yang cukup menarik untuk disimak. Info yang diungkap oleh pihak internal dari vendor spare part Suzuki ini berkaitan dengan jadwal produksinya.

    Menurut seorang narasumber, Satria FU Injeksi akan diproduksi “kira-kira” mulai bulan Desember 2015 atau akhir tahun ini. Ia pun menambahkan bahwa komponen untuk ayam jago berjantung DOHC tersebut telah dikirimkan dari sekarang.

    Katanya unit berwarna hitam yang sering muncul akhir-akhir ini merupakan versi uji coba atau pra-produksi alias Trial 1, sebagaimana yang sudah ditulis di artikel sebelumnya. Pengujiannya sendiri sudah mencapai tahap final, jadi tak lama lagi akan siap diluncurkan ke pasar.

    “Kalau tidak ada perubahan, mulai akhir tahun, kira-kira Desember. Dari sekarang sudah suplai komponen untuk Satria baru”, ujar seorang narasumber dari vendor spare part Suzuki kepada Otomotifnet.

    Untuk keperluan test internal, Suzuki Satria FU Injeksi tentu memakai body yang sepenuhnya berwarna hitam pekat, dengan tampilan yang tajam serta garis styling yang tak banyak berubah. Bentuk peleknya pun masih sama seperti pendahulunya, lengkap dengan cakram bergelombang.

    Sementara itu panel speedometernya sudah full-digital, lalu ada juga kaliper rem depan Brembo, lampu depan LED, footstep depan model lipat, ban tubeless dan spakbor belakang model knock-dwon.

    Mesin merupakan bagian yang menerima ubahan paling signifikan, bukan hanya karena penerapan sistem injeksi, melainkan juga karena adanya radiator sebagai pengganti oil cooler. Jantung pacu baru yang berkapasitas antara 150-155cc ini dirumorkan memiliki tenaga yang melampaui generasi sebelumnya yakni sekitar 18 HP.

    Sumber: otomotifnet

    KOMENTAR