Mobil Klasik BMW Nongol di Acara Pelelangan

    Mobil Klasik BMW Nongol di Acara Pelelangan

    SHARE

    BMW 2002 1972
    BMW 2002 1972
    MESINBALAP.com – Baru-baru ini acara pelelangan mobil Sotheby’s di Plymouth, Michigan, Amerika Serikat menampilkan berbagai mobil klasik dari seluruh penjuru dunia. Ada Mercedes-Benz 280 SE 3.5 Coupe 1971 yang dijual seharga Rp 1,78 miliar, tapi yang paling unik dalam pelelangan ini adalah Stutz Model M Four-Passenger Speedster 1929 yang dijual seharga Rp 4,45 miliar.

    Khusus untuk penggemar BMW, pelelangan Sotheby’s juga menghadirkan BMW 2002 produksi tahun 1972 yang dilepas dengan harga Rp 566 juta. Ya, walaupun kedengarannya lebih murah dari kedua mobil sebelumnya, tapi sebenarnya harga itu sudah cukup tinggi untuk ukuran BMW 2002, sebab aslinya mobil ini bisa dimiliki dengan harga kurang dari Rp 147 juta dalam kondisi yang normal.

    Namun, kelebihan dari unit yang dilelang ini adalah kondisinya sangat terawat dan semua komponennya masih asli. Dengan warna Golf Yellow, BMW 2002 kelihatan sangat cerah dan menarik.

    Warna kuning memang cocok untuk mobil ini, karena bentuknya kecil, warna yang cerah akan memancarkan kesan menyenangkan bagi setiap orang yang memandangnya. Untuk bagian interior menyuguhkan tampilan leatherette hitam yang sudah menjadi ciri khas mobil tua BMW. Mobil ini juga memiliki jok sporty BMW yang kian menambah daya tariknya.

    Mesinnya mengandalkan unit 2.0-liter empat silinder SOHC yang mampu memompa tenaga 100 HP, dikombinasikan dengan transmisi manual 4 percepatan. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam memakan waktu 10 detik.

    Mungkin mobil ini terbilang lelet jika lajunya diukur dengan standar kecepatan modern, namun BMW 2002 telah lama dikenal sebagai salah satu mobil dengan cita rasa kemudi terbaik. Jadi khusus untuk para pecinta mobil tua, BMW 2002 tentu cocok untuk dimiliki.

    Sumber: bmwblog

    KOMENTAR