MotoPrix 2015: Riset Knalpot Creampie di Motor Injeksi Berbuah Juara Regional

    MotoPrix 2015: Riset Knalpot Creampie di Motor Injeksi Berbuah Juara Regional

    SHARE
    Syahrul Amin geber Yamaha Jupiter Z1 dengan knalpot Creampie
    Syahrul Amin geber Yamaha Jupiter Z1 dengan knalpot Creampie

    MESINBALAP.com – Bicara soal dapur pacu tidak akan pernah jauh dengan knalpot. Ada banyak teori yang bertebaran di kalangan masyarakat. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi sekarang ini, dalam hitungan detik orang bisa mendapatkan informasi. Mau informasi apa saja ada bro, tinggal klik di mbah Google langsung ada.

    Kembali ke topik, coba deh bro pergi ke pasar senggol, trus pura-pura beli knalpot. Tanyakan kalau menggunakan knalpot racing berapa persen tenaga motor akan bertambah? Jawaban penjual bisa ditebak, naiknya sekitar 30% atau malah lebih.

    Untuk mencapai angka segitu tidak gampang bro, hanya bisa dihasilkan dari knalpot yang berbahan dasar plat titanium. Soal harganya waduh bisa-bisa dapur kagak ngebul. hehe…

    Buat mengejar angka 30%, pngerajin knalpot sekarang sudah mulai pinter. Berbagai cara dilakukan termasuk meriset sendiri bentuk dan ukuran knalpot yang sesuai dengan karakter motor. Secara teori mulai dari bahan, desain dan lekukan pada knalpot berperan besar dalam menentukan setingan pada motor.

    Adalah seorang Tris Wahyudi yang akrab dipanggil “Nto-Nto”, ayah dari dua putra ini melihat peluang besar di dunia balapan. Pada tahun 2006 silam mendirikan usaha knalpot yang berlebel Creampie. Anak Racing pasti tau lah dengan merk yang satu ini.

    Tris Wahyudi alias "Nto-Nto" (Owner Produsen Knalpot Creampie)
    Tris Wahyudi alias “Nto-Nto” (Owner Produsen Knalpot Creampie)

    Tidak hanya di trek lurus saja, tapi di trek belok-belok pun kuda besi yang menggunakan knalpot Creampie berlari kencang. “Sekarang ini sedang fokus ke pengembangan knalpot yang akan digunakan di Road Race. Pihak Creampie siap membantu riset para mekanik dari team mana pun”, ucap Tris Wahyudi yang memiliki workshop di Jl. Sampakan, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

    Di Kejurnas MotoPrix Purwokerto kemarin knalpot Creampie sukses mengantarkan jagoan balap menjadi juara regional. Dicky Ersa dan Daffa Krisna (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera RT) keluar sebagai juara diatas Yamaha Jupiter Z1 dengan menggunakan knalpot yang didesain khusus untuk motor injeksi.

    Dan yang paling heboh di MotoPrix Purwokerto kemarin adalah motor yang digunakan oleh Syahrul Amin sempat terjatuh di lap awal, lalu doi berada di barisan belakang, namun mampu finish di urutan ketiga.

    Jupiter Z1 dijejali knalpot Creampie
    Jupiter Z1 dijejali knalpot Creampie

    “Sebelum diproduksi masal, knalpot harus diuji cobakan dulu berulang-ulang. Kita juga siap melayani desain knalpot yang sesuai dengan permintaan dan tersedia pula perangkat Dyno Test”, tutur pria yang akrab dipanggil Nto-Nto itu.

    Hanya seorang Amin bersama Yamaha Jupiter Z1 dengan knalpot Creampie yang bisa melakukan hal itu. Satu lagi bukti nyata keberhasihalan pihak Creampie dalam mengantarkan pembalapnya di KBM Tasikmalaya dan Sentul Kecil yang lalu, Reza Danica (Yamaha Yamalube KYT TDR Trijaya) berhasil podium pertama.

    Nah buat sodara-sodara tercinta yang ingin motornya melaju kenceng silahkan hubungi pihak Creampie langsung ke nomer HP 081257777849 atau hotline 081328278112. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR