Yukk, Bongkar Tabir Honda CBR500R Terbaru!!

    Yukk, Bongkar Tabir Honda CBR500R Terbaru!!

    SHARE

    Honda CBR500R Terbaru
    Honda CBR500R Terbaru
    MESINBALAP.com – Honda akhirnya buka suara mengenai rencananya yang akan memperkenalkan New CBR500R di event American International Motorcycle Expo di Orlando, Florida, Amerika Serikat pada 15 Oktober 2015 mendatang.

    Honda CBR500R spek 2016 itu disebut-sebut akan mendapatkan perubahan signifikan dibanding model lawas yang meluncur pada 2013 silam. New CBR500R mengusung filosofi desain “Aggressive Speed Shape” dengan memadukan karakter agresif yang tajam dan unsur kecepatan udara, ditambah sepasang lampu depan LED yang membuat tampilannya kian ciamik, juga lampu belakang LED dengan desain baru.

    Dari sisi teknis, sportbike bermesin 471cc tersebut menerima upgrade suspensi depan adjustable pre-load, tangki BBM lebih besar dengan tutup tangki model engsel, tuas rem adjustable, dan “wave” style ignition key. Nah itu beberapa upgrade teknis yang diungkapkan Honda dalam statement resminya.

    Tak cuma itu, New Honda CBR500R juga dibekali knalpot baru dengan desain yang lebih pedek dan sama sekali berbeda dari knalpot OLD CBR500R yang nampak sangat panjang.

    New Honda CBR500R LED Headlights
    New Honda CBR500R LED Headlights

    Kata Honda itu untuk meningkatkan sentralisasi massa dan struktur internal muffler sudah dirombak biar lebih merdu suaranya, enggak cempreng. hehe… Selain itu, New CBR500R akan tersedia dalam pilihan warna baru dan struktur framenya bisa dilihat dari luar, kan CBR500R model lawas rangkanya ditutup bodi plastik.

    Soal spesifikasi mesin sepertinya masih sama seperti model lawas bro yakni mesin parallel-twin DOHC berkapasitas 471cc dengan pendingin liquid-cooled, transmisi 6-speed dan sistem injeksi PGM-FI dengan throttle bodi 34mm. Powernya mungkin masih berkutat di kisaran 47 HP pada 8500 rpm dan torsi sebesar 43 Nm pada 7000 rpm.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR