Nih Penampakan Ducati 959 Panigale Terbaru!

    Nih Penampakan Ducati 959 Panigale Terbaru!

    SHARE

    Spyshots Ducati 959 Panigale
    Spyshots Ducati 959 Panigale (Foto: autoevolution)
    MESINBALAP.com – Superbike terbaru Ducati 959 Panigale memang tidak ada bedanya dengan 899 Panigale dalam hal desain, dengan kata lain sangat identik. Namun, pabrikan Bologna tersebut melakukan ubahan simpel pada moge barunya ini yang akhirnya memunculkan setitik aura baru yang sangat menarik.

    Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, seolah-olah Ducati ingin memadukan desain 1299 Panigale dengan adiknya yakni 899 Panigale. Nampak pula air scoops 959 Panigale lebih besar dibanding pendahulunya, katanya untuk memaksimalkan pasokan udara ke ruang pembakaran yang sudah mulai membengkak.

    Ducati 959 Panigale tetap mempertahankan swing-arm model double-sided layaknya 899 Panigale, bukan swingarm model single-sided seperti yang digunakan 1299 Panigale. Mungkin common parts kali ya untuk memangkas biaya produksi dan agar harga jualnya enggak terlalu kemahalan.

    Selain ubahan-ubahan diatas Ducati nampaknya tidak melakukan banyak perombakan seperti velg, sistem pengereman dan knalpot. Hanya menancapkan mesin baru dengan kapasitas yang lebih besar dan desain sedikit dipoles, mungkin bro.

    Kendati kapasitas mesinnya lebih besar, superbike anyar ini ternyata memiliki tingkat emisi hidrokarbon dan karbon monoksida yang jauh lebih rendah dibanding 899 Panigale. Upaya ini merupakan langkah Ducati untuk memenuhi standar emisi Euro4 yang bakal diberlakukan di Eropa mulai awal tahun 2016 mendatang.

    Untuk output tenaganya diperkirakan akan lebih besar, kemungkinan sekitar 165 HP dengan torsi sebesar 105 Nm. Sementara versi 899 Panigale hanya mampu memuntahkan power 150 HP dan torsi di kisaran 99 Nm.

    Sumber: autoevolution

    KOMENTAR