IRRC 2015 Seri 5: Kelas 150cc Mutlak Milik MX King, Ditunggu Tanding...

    IRRC 2015 Seri 5: Kelas 150cc Mutlak Milik MX King, Ditunggu Tanding Ulangnya (Race 2)

    SHARE
    Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team) Geber Jupiter MX King di Seri 5 IRRC 2015
    Hendriansyah geber Jupiter MX King di Seri 5 IRRC 2015

    MESINBALAP.com – Yamaha Jupiter MX King kembali membuktikan performa ampuhnya di Kejurnas Balap Motor atau Indonesia Road Racing Championship (IRRC) yang berlangsug di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 10-11 Oktober 2015.

    Berhasil merajai di dua race secara beruntun, di Race 1 kelas 150cc menempatkan Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing) sebagai pemenangnya. Sementara itu, di Race ke-2 giliran Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing Team) yang unjuk gigi dan keluar sebagai pemenangnya dengan waktu tempuh 19 menit 02,098 detik.

    Di lap terakhir legenda Road Race Indonesia tersebut berhasil mengovertake Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team) yang notabene membesut CB150R DOHC 4-klep. Oiya Ingat bro, ini di Sentul besar lho, bukan Sentul kecil apalagi trek pasar senggol. So, terpatahkan sudah anggapan mesin SOHC 150cc 4-klep loyo di Sentul besar. hehehe…

    Kemudian di peringkat kedua ada Steven Budiman (Ice Hogo Stebo Racing Team) berselisih 0,059 detik dengan pemenang. Disusul pembalap asal Papua Barat, Richard Taroreh (YSS Yamaha Sakura IRC NHK Yonk Jaya) yang berada di peringkat ketiga.

    Pertinyiinyi, kemana juara Race 1 yaitu Tamy Pratama? Ternyata doi tertangkap melakukan jump start. Dengan hasil yang kurang baik di Race 2 menempatkan Tamy di peringkat ke-3 perolehan point sementara. “Kena jump start, disamping itu motonya juga ada masalah pada seher”, ungkap Sandi Agung selaku owner team.

    Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team) IRRC 2015 Seri 5 Sentul 150cc
    Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team)

    Cerita tentu bakal berubah andaikan Aditya Pangestu tidak melakukan kesalahan di tikungan terakhir dan di lap terakhir pula.

    “Terlalu dalam masuk tikungannya, begitu mau keluar dari tikungan eeee dah kesalip sama pembalap di belakang. Padahal begitu lampu start padam berada di barisan terdepan”, cerita salah satu crew yang sedikit kecewa karena pembalanya mengulangi kesalahan yang sama seperti di Race 1. Itulah balapan, salah sedikit disikat sama lawan. Sabar bro.

    Podium Kelas 150cc IRRC 2015 Seri 5 Sentul Besar
    Podium Kelas 150cc IRRC 2015 Seri 5 Sentul Besar

    Pokok’e mantab dan serulah son untuk kelas ini. Dan ini juga ajangnya pembalap buat unjuk gigi dan membuktikan siapa yang paling mumpuni, lantaran trend motor 150cc lagi naik daun di Indonesia.

    Hasil Race 2 Kelas 150cc Indonesia Road Racing Championship 2015 Putaran ke-5 Sentul
    Hasil Race 2 Kelas 150cc IRRC 2015 Putaran ke-5 Sentul

    Selain itu, kelas ini juga sebagai ajang penjenjangan menuju kelas yang lebih tinggi lagi yakni kelas 250cc dan supersport/superstock 600cc. Ditunggu tanding ulang di seri berikutnya. (Editor: Bayu)

    KOMENTAR