Pacitan Road Race 2015: Aldy Satya Mahendra Kembali Podium MP5 dan MP6

    Pacitan Road Race 2015: Aldy Satya Mahendra Kembali Podium MP5 dan MP6

    SHARE

    Aldy bersama ayahnya
    Aldy bersama ayahnya
    MESINBALAP.com – Konsistensi Aldy Satya Mahendra (9 tahun) sebagai rider muda potensial makin terlihat. Terkini, Aldy berhasil naik podium satu (MP6) dan runner-up (MP5) pada salah satu event yang bertajuk Balap Motor Pacitan Road Race 2015 Open Championship (Kejurda Jatim), Sabtu-Minggu (10-11/10) lalu.

    Aldy yang adik kakak kandung rider Yamaha Indonesia (YI) Galang Hendra Pratama itu memang lagi menjadi buah bibir. Terlebih dengan beredarnya kabar kontrak putra pasangan Dicky Hestu dan Desy Prasanti musim depan.

    “Ya, tahun depan Aldy akan dikontrak bersama pabrikan Yamaha. Lahir dari keluarga balap, riding style Aldy memang lebih menonjol. Ibarat kata, bibit, bobot, bebet-nya mendukung”, nilai Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat jumpa Mesinbalap di Kejurnas Balap Motor (KBM) Sirkui Sentul, Bogor, Jabar (10-11/10) kemarin.

    Atas dasar itu, Aldy memang tampak lebih termotivasi. Hal itu terlihat dari gesture dan ekspresi Aldy setiap jumpa dalam beberapa event. Alhasil, rider kelahiran 27 Januari 2006 sangat menikmati setiap pertarungan yang disuguhkan.

    Dengan dukungan spek motor yang kompetitif, pada beberapa kejuaraan terakhir ini podium jawara kerap diraihnya. Antara lain podium kedua di dua kelas sekaligus MP5 dan MP6 (supporting class) di Kejurnas Balap Motor (KBM) Tasikmalaya (19-20/9).

    “Basic skillnya memang dari motocross. Saat ini tetap rutin latihan fisik, kemajuan signifikan adalah mulai aktif berkomunikasi dengan mekanik dan mentor”, nilai Dicky Hestu, ayah yang juga mantan pembalap. Oke deh, ditunggu sepak terjangmu lagi Aldy!

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR