Satu-Satunya Unit Lamborghini Concept S di Dunia Dilelang

    Satu-Satunya Unit Lamborghini Concept S di Dunia Dilelang

    SHARE

    Lamborghini Concept S 2006
    Lamborghini Concept S 2006
    MESINBALAP.com – Berupaya memikat invidu makmur yang telah sukses di dunia industri teknologi, pelelangan mobil RM Sotheby’s New York kembali lagi tahun ini dengan tema “Driven by Disruption.”

    Setiap mobil yang dihadirkan memiliki keunikan masing-masing, seperti desain yang nyeleneh atau inovasi teknis. Diantara mobil yang meluncur ke pelelangan adalah Bugatti Type 57 Atalante 1938 dan Siata 208S Spider 1954.

    Siata dikenal dengan konstruksinya yang ringan serta mesin Fiat V8 yang berotasi tinggi. Unit yang dilelang ini bodinya dirancang oleh konstruktor legendaris Michelotti, dan dijual ke seorang warga Italia yang kemudian membawa mobil tersebut ke Amerika Serikat di tahun berikutnya. Mobil ini pun sempat berpindah-pindah tangan sebelum akhirnya bertahan bersama pemiliknya yang sekarang selama hampir 27 tahun.

    Pelelangan ini juga dihadiri oleh mobil idaman super langka seperti Aston Martin DB4 GT Zagato 1962, yang pernah memenangkan berbagai penghargaan mobil klasik terbaik di masa lalu, termasuk First in Class award dalam event Concours d’Elegance di Pebble Beach dan Villa d’Este.

    Sebetulnya tidak semua yang ditampilkan RM Sotheby’s adalah mobil klasik, sebab ada satu unit Lamborghini Concept S 2006 yang merupakan satu-satunya di dunia juga ditawarkan. Concept S merupakan sebuah mobil roadster dengan atap terbuka yang berbasis pada konsep non-produksi yang muncul pada tahun 2005.

    Seorang kolektor memesan mobil tersebut, yang penciptaannya hanya ditujukan untuk mengukur minat konsumen. Pelelangan Driven by Disruption bakal digelar pada 10 Desember 2015 mendatang.

    Sumber: automobilemag

    KOMENTAR