Honda Siap Produksi Bulldog, Versi Besar Zoomer-X

    Honda Siap Produksi Bulldog, Versi Besar Zoomer-X

    SHARE
    Honda Bulldog
    Honda Bulldog

    MESINBALAP.com – Honda Zoomer-X, sebuah motor mini yang sempat dirumorkan bakal meluncur di Indonesia, kini tampaknya akan memiliki saudara besar yang diberi julukan Bulldog. Bike ini wujudnya menyerupai konsep yang pernah ditampilkan Honda pada bulan Maret lalu di event Osaka Motorcycle Show 2015 di Jepang.

    Dalam debutnya tersebut, Bulldog dideskripsikan sebagai sebuah motor yang cocok untuk dipakai menikmati aktivitas luar rumah, khususnya touring. Maka tak salah jika slogan yang diusungnya adalah “Lovable Touring Partners”. Seolah Honda ingin menyatakan bahwa Bulldog adalah tunggangan yang bisa dijadikan sebagai teman touring kesayangan.

    Baru-baru ini, sebuah laporan yang bersumber dari Visordown menyebutkan bahwa Bulldog akan segera diproduksi oleh Honda. Jika benar, maka saudara besar dari Zoomer-X ini tak lama lagi akan bisa ngaspal di jalanan.

    Bulldog didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan kamping dan touring, hal itu dapat dilihat dari keberadaan satu set kompartemen penyimpanan di sisi tangkinya. Joknya rendah, sedangkan bodinya besar, ban memiliki ukuran 15 inchi, karakteristik lain yang mencolok tampak pada sepasang lampu depannya yang berbentuk bulat.

    Sasis Bulldog mengadopsi milik Honda CB400F, demikian pula mesinnya yang berkapasitas 400cc, pararel-twin, dan bertenaga 47 HP. Honda mengklaim bahwa tingkat efisiensi bahan bakarnya mencapai 39,7 km/liter atau 28 persen lebih baik dari CB400 yang nongkrong di showroom Honda di Jepang.

    KOMENTAR