Kawasaki Ninja S2 & Ninja R2: Sportbike Kelas Menengah dengan Supercharger

    Kawasaki Ninja S2 & Ninja R2: Sportbike Kelas Menengah dengan Supercharger

    SHARE
    Kawasaki Ninja R2 by Young Machine
    Kawasaki Ninja R2 by Young Machine

    MESINBALAP.com – Sebuah kabar menarik muncul lagi di internet, membahas tentang Kawasaki yang katanya sedang menggodok amunisi baru yakni motor berjantung supercharged seperti Ninja H2, yang bakal masuk ke line-up model Kawasaki mulai tahun depan. Kabar pertama kali dirilis oleh majalah otomotif Jepang Young Machine.

    Model yang disiapkan Kawasaki ada dua, salah satunya membawa kita kembali kepada gosip lama tahun lalu terkait calon sportbike baru yang bermesin 4-silinder 250cc, yang keberadaannya dikait-kaitkan dengan pendaftaran merek dagang “Ninja R2” di awal 2015 lalu.

    Kemudian kabar lain juga menyebutkan tentang sebuah model sport 650cc yang disebut-sebut bernama Ninja S2. Menurut laporan, Ninja S2 akan dipersenjatai dengan supercharger untuk menggenjot powernya sampai ke titik tertinggi.

    Kawasaki Ninja S2 by Young Machine
    Kawasaki Ninja S2 by Young Machine

    Jadi pada dasarnya, proyek Kawasaki ini hampir sama dengan yang digarap Suzuki, dimana perusahaan ingin mengubah konsep Recursion menjadi model produksi. Recursion sendiri rencanaya akan ditampilkan di EICMA, Milan, pada bulan depan. Motor tersebut mengemas mesin 588cc supercharger dengan keluaran daya 100 HP.

    Sedikit menyimpulkan, rumor yang tersebar kali ini seolah mengindikasikan awal dari sebuah tren baru, dimana sportbike kelas menengah mulai memakai supercharger. Seperti sebelumnya ketika motor 250 cc terlihat ngaspal dimana-mana, kemudian di negara lain meluncur model bermesin 300cc yang wujudnya serupa.

    KOMENTAR