Ducati Scrambler Versi Ekonomis Gosipnya Meluncur di EICMA 2015

    Ducati Scrambler Versi Ekonomis Gosipnya Meluncur di EICMA 2015

    SHARE

    Ducati Scrambler 400
    Ducati Scrambler 400
    MESINBALAP.com – Menurut laporan terkini dari Jepang, Ducati berencana akan meluncurkan varian Scrambler baru yang jauh lebih ekonomis di event pameran otomotif EICMA bulan depan.

    Ducati memang berniat akan memperkenalkan sembilan motor barunya di pameran tersebut dan versi ekonomis dari Scrambler ini bisa jadi merupakan salah satu dari kesembilan model tersebut.

    Sebuah laporan menyebutkan bahwa Ducati Scrambler 400 akan tetap menggunakan rangka dan styling yang sama persis seperti saudara tuanya yang bermesin L-Twin 800cc itu. Scrambler 400 akan diperkuat oleh mesin L-twin 400cc, dan sepertinya akan diterjunkan ke segmen entry-level.

    Model baru ini ditargetkan terutama untuk pasar Asia dan Amerika Selatan, namun melihat pertumbuhan minat konsumen di seluruh dunia terhadap sepeda motor bermesin kecil hingga menengah, kemungkinan Scrambler 400 juga akan mendarat di Eropa.

    Sejauh ini, dari sembilan motor misterius yang akan diungkap Ducati di EICMA, tiga diantaranya telah teridentifikasi yakni Monster 1200R, Hypermotard 939 dan Panigale 959. Sedangkan satu lagi yang masih samar-samar diperkirakan adalah Diavel anyar.

    Tak ketinggalan adalah si misterius “X” yang dibocorkan di video teaser terrbaru Ducati, yang katanya bakal meluncur pada 16 November mendatang. Motor inilah yang diduga kuat sebagai Scrambler 400.

    Meskipun ini baru sebatas spekulasi, namun Scrambler yang dilepas pada Juni 2015 lalu telah mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. Jadi adalah keputusan yang logis bagi Ducati untuk menghadirkan sebuah versi yang lebih lebih terjangkau dari seri Scrambler.

    Sumber: zigwheels

    KOMENTAR