New Honda CBR500R Makin Garang dan Agresif, Siapkan Celenganmu!!

    New Honda CBR500R Makin Garang dan Agresif, Siapkan Celenganmu!!

    SHARE
    New Honda CBR500R 2016
    New Honda CBR500R 2016

    MESINBALAP.com – Honda secara resmi telah membuka selubung dari New CBR500R dalam event AIMExpo di Florida, Amerika Serikat. Sportbike tersebut mengusung desain baru yang makin tajam dan agresif, sesuai filosofinya “Aggressive Speed Shape”. CBR500R bisa dibilang punya kemiripan dengan superbike Honda kelas atas, kendati bukan model turunan dari CBR1000RR.

    Terlepas dari tampilannya, generasi kedua Honda CBR500R ini masih dibekali mesin parallel-twin DOHC 471cc dengan pendingin liquid-cooled, transmisi 6-speed dan sistem injeksi PGM-FI dengan throttle bodi 34mm.

    Powernya masih berkutat di kisaran 47 HP @ 8500 rpm dan torsi sebesar 43 Nm @ 7000 rpm. Namun, Honda masih enggan mengungkapkan angka pastinya. Juga masih belum diketahui seberapa efisiensi konsumsi bahan bakar motor ini, namun Honda mengatakan tangkinya yang berkapasitas 15,5 liter itu cukup untuk menempuh perjalanan jauh.

    New CBR500R menerima beberapa upgrade yang mencakup suspensi depan adjustable pre-load, tangki BBM lebih besar dengan tutup tangki model engsel, tuas rem adjustable, dan bentuk knalpot baru yang jauh lebih pendek.

    Ukuran knalpot baru yang lebih pendek ini dimaksudkan untuk meningkatkan sentralisasi massa dan agar menghasilkan output suara yang lebih merdu dari mesin dua silindernya. Selain itu, mekanisme perpindahan antar gigi juga telah direvisi agar lebih mulus saat joki melakukan shifting gear.

    Galeri Foto New Honda CBR500R 2016 - Images 07

    Fitur-fitur lain yang disandang New CBR500R adalah sistem rem ABS dua-kaliper dengan cakram tunggal di bagian depan yang berukuran 320mm, kemudian lampu depan LED dan speedometer full-digital.

    New Honda CBR500R akan dijual dalam dua varian yakni ABS dan non-ABS, serta tersedia dalam tiga pilihan warna yang meliputi Matte Black Metallic, Red, dan Pearl White. Namun, banderol harganya belum diungkap oleh Honda.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR