Konsep Yamaha DT-07 Dirt-Tracker dengan Platform MT-07

    Konsep Yamaha DT-07 Dirt-Tracker dengan Platform MT-07

    SHARE

    Konsep Yamaha DT-07 Dirt-Tracker
    Konsep Yamaha DT-07 Dirt-Tracker
    MESINBALAP.com – Mengadiri event AIMExpo 2015 di Amerika, Yamaha meluncurkan konsep sepeda motor DT-07 Dirt-Tracker yang diciptakan dengan meminjam platform Yamaha MT-07 yang telah dirombak.

    Bike ini sendiri merupakan hasil karya Jeff Palhegyi, seorang desainer otomotif sekaligus master builder asal Amerika, yang berkolaborasi dengan divisi balap Yamaha USA.

    Yamaha memilih basis MT-07 bukan tanpa alasan, sebab bike ini diklaim memiliki platform yang sangat cocok untuk kustomisasi. Disamping itu, mesinnya yang berkapasitas 689cc punya torsi yang bagus pada rotasi awal-menengah, sehingga menjadikannya jantung pacu yang ideal untuk flat-track racing.

    Diantara ubahan yang diterapkan untuk DT-07 adalah shockbreaker depan mengadopsi milik Yamaha YZF-R6, sedangkan yang belakang memakai Ohlins disertai link suspensi kustom, rodanya besutan Propulsion Labs, ECU telah dikonfigurasi ulang, dan knalpotnya dari Graves Racing.

    Tak ketinggalan, Yamaha juga melapisi DT-07 dengan livery istimewa ulang tahun ke-60 yang mengkombinasikan warna kuning dan hitam.

    Sumber: motorcycle

    KOMENTAR