Kawasaki Z125: Penantang Honda Grom di Segmen Sport 125cc

    Kawasaki Z125: Penantang Honda Grom di Segmen Sport 125cc

    SHARE

    Kawasaki Z125
    Kawasaki Z125
    MESINBALAP.com – Z125 adalah nama dari salah satu motor baru yang kabarnya akan dirilis oleh Kawasaki. Tak perlu tau alasan di balik terciptanya motor ini, cukup dengan menengok kesuksesan besar Honda Grom yang berhasil membuka potensi baru di pasar, sehingga membuat Kawasaki tertarik untuk mengikuti jejaknya.

    Huruf Z pada nama produknya juga menjadi indikator pengungkap identitas asli Z125, yang sejatinya merupakan versi miniatur dari Kawasaki Z1000. Karena itulah motor ini mempertahankan tampilan sangar serta garis desain yang tajam ala Z1000, namun dalam bentuk yang lebih kecil.

    Kawasaki Z series mungkin menguatkan nilai jual Z125 di mata para rider muda yang bermimpi ingin memiliki Z800 atau Z1000 suatu hari nanti. Namun tetap saja desainnya yang tajam menjadi pembeda yang mencolok jika dibandingkan dengan Honda Grom.

    Untuk sekarang, info mengenai Kawasaki Z125 masih sangat langka. Akan tetapi sepertinya Kawasaki akan memperkenalkan amunisi barunya ini secara resmi di Tokyo Motor Show akhir bulan ini.

    Sebagai rival Grom, Z125 diperkirakan akan tersedia secara global pada tahun 2016 mendatang, oleh karena itu motor ini juga akan menghadiri pameran EICMA di Milan pada pertengahan November 2015.

    Kawasaki Z125 juga mengusung desain jok yang cukup pendek, mirip dengan Grom. Mungkin joknya hanya cukup untuk satu pengendara saja dan tak bisa buat boncengan, kecuali jika si pengendara dan yang dibonceng itu sama-sama berbadan kecil, misal anak TK. hahaha

    Sumber: autoevolution

    KOMENTAR