New Honda Sonic 150R Repsol Edition Mendarat di Jogja, Rilis Bentar Lagi?

    New Honda Sonic 150R Repsol Edition Mendarat di Jogja, Rilis Bentar Lagi?

    SHARE
    Penampakan Honda Sonic 150R Repsol Edition di Jogja
    Penampakan Honda Sonic 150R Repsol Edition di Jogja

    MESINBALAP.com – Varian Repsol Edition dari New Honda Sonic 150R akhirnya menampakkan diri setelah lama dinantikan-nantikan oleh para pemujanya. Sonic, begitulah sapaan akrabnya, sempat babak belur berkali-kali di Kejurnas beberapa waktu yang lalu melawan bebek super Yamaha Jupiter MX King.

    Namun, sejatinya, musuh bebuyutan Sonic adalah Suzuki Satria FU150, karena keduanya menggunakan patform ayago, walaupun AHM sendiri memasukan Sonic di segmen sport. Memang Satria FU ini menjadi target pertama AHM yang akan di-kill dari market. Kejam? Ya begitulah, namanya juga bisnis coy.

    Tapi walau beda patform, justru kedua ayago itu dikentutin MX King di Balap Kejurnas sampai terkojel-kojel. Bukannya mau bela MX King, tapi memang kenyataan seperti itu di Kejurnas. Biar impas lah, lagi pula saat komparasi sejumlah media yang lalu kan MX King babak belur. haha

    Kembali ke topik, ngomongin soal Honda Sonic 150R Ripsol Edition yang katanya sebentar lagi mau mengaspal ke jalan raya. Dengar-dengar, ayago yang dikasih stempel “Racing” ini sudah tiba di Jogjakarta pagi ini.

    Sebenarnya bocoran-bocoran mengenai Sonic 150R Repsol sudah terkuak jauh-jauh hari sebelum motor itu (varian standarnya) mengaspal bulan Agustus silam. Namun waktu itu fotonya sebatas alias sikit sekali.

    Penampakan New Honda Sonic 150R Repsol Edition - Foto 02

    Yang jadi pembeda antara Sonic biasa dengan Sonic Repsol tentu corak warnanya yang nampak khas tunggangan joki Repsol Honda MotoGP yang sering banget ndlosor di musim ini. Mulai dari velg sampai bajunya mirip lah 90 persen, ditambah lagi bak mesin kiri-kanan yang dilabur warna emas semakin membuatnya ciamik.

    Ini bicara tampilan lho, kalau mesinnya tentu bukan dari MotoGP, maksudnya gak sama dengan mesin Honda RC213V. Logis kan, uang 20 jutaan tentu gak mungkin kebeli mesin prototipe yang harganya milyaran itu. hahaha… Yang jelas mesin Sonic Repsol sama saja dengan versi standardnya.

    Bak Mesin Honda Sonic 150R Repsol Edition Dilabur Warna Emas
    Bak Mesin Honda Sonic 150R Repsol Edition Dilabur Warna Emas

    Ngomongin soal harga, sudah bisa disimpulkan kalau harga Honda Sonic 150R varian Repsol Edition ini akan jauh lebih mahal dari versi standarnya yang dipatok sekitar 20,9 jutaan. Ciri khas motor berlabel special edition selalu dibanderol lebih mahal oleh pabrikan sejak zaman jahiliyah.

    Ini yang kadang bikin aneh, kok bisa harganya lebih mahal? Dengan stiker Repsol nempel di Honda Sonic kan sama artinya Repsol lagi pasang iklan?? Kalau benar begitu, kenapa kok malah dibuat mahal harganya?? Oke sekian dulu infonya, silahkan diemut-emut. hahaha…

    MORE PHOTO:

    Sumber: uutbeniandriyanto.wordpress.com

    KOMENTAR