MotoGP Sepang 2015: Lewat Perang Urat Syaraf, Rossi Ingin Hancurkan Mental Lawan...

    MotoGP Sepang 2015: Lewat Perang Urat Syaraf, Rossi Ingin Hancurkan Mental Lawan Sebelum Bertanding?

    SHARE

    Rossi Q2MESINBALAP.com – Semua tau Valentino Rossi punya kans besar untuk merebut gelar juara dunia MotoGP ke-10 tahun ini. Dan sebetulnya musuh The Doctor saat ini adalah rekan setimnya sendiri yaitu Jorge Lorenzo. Marc Marquez bagaimana? Tunggu dulu.

    Namun, siapa sangka, saat konfrensi pers jelang GP Malaysia Kamis kemarin, Rossi melemparkan tuduhan kepada Marquez yang sontak saja membuat semua orang terkejut. Ya anggap saja ini sinetron atau drama kolosal di balapan motor paling bergengsi di dunia. hehe

    Sangat mengejutkan karena Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo di Phillip Island. Sontak, Marquez langsung menyanggahnya, begitu pula dengan Lorenzo yang langsung menjawab sembari bercanda: “Iya, tapi dia (Marc) menyalipku di tikungan terakhir.”

    Vale juga mengait-ngaitkan dengan insiden senggolan di GP Argentina awal musim ini, dan juga senggolan di Assen yang nyaris membuat keduanya tersungkur. Di Free Practice 3 pagi tadi pun Rossi nampak kesal lantaran merasa dibuntuti oleh Marquez.

    Spanyol vs Italia

    Balapan level Internasional itu tak cuma soal merek, tapi juga membawa Nama Besar Bangsa dan Negara. Lorenzo, tau lah dia berdarah Spanyol seperti Marquez dan Pedrosa. Sementara The Doctor adalah Made in Italia seperti Iannone dan Dovizioso.

    Rossi kesal dibuntuti Marquez di FP3
    Rossi kesal dibuntuti Marquez di FP3

    Marquez-Pedrosa membantu Lorenzo? Mungkin saja, karena ketiganya berkebangsaan Spanyol. Lalu apakah Rossi tidak punya pembantu? Ada donk bro, pembantu di rumah namanya Mbok Nah. hahaha

    BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang 2015: Pecahkah Rekor Pedrosa Pole Position, Rossi Start ke-3, Lorenzo Diusir dari Parc Fermé

    Entahlah, mungkin saja ada yaitu Andrea Iannone yang sama-sama berdarah Italia dan tampil mengesankan sejak seri Phillip Island kemarin. Jadi mungkinkah ini perang Italia vs Spanyol Jilid terbaru di MotoGP?? Ingat Gibernau (Spanyol), dia pernah dipecundangi Rossi sekitar 10 tahun yang lalu.

    Terlepas dari hal itu, nampaknya lewat perang urat syaraf inilah The Doctor ingin menjatuhkan/menghancurkan mental lawan-lawannya sebelum bertanding. “Aku harap semua pembalap akan menjalani balapannya sendiri, berusaha meraih hasil terbaik untuk dirinya sendiri, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi”, ucap Rossi selepas Q2 tadi siang, dikutip dari Crash.

    Halus sekali ucapan Vale diatas, namun ‘dalem maknanya’ jika dicerna. hehe

    KOMENTAR