Ini Keputusan Race Direction MotoGP: Rossi Dinyatakan Bersalah!! Diganjar Penalti 3 Poin...

    Ini Keputusan Race Direction MotoGP: Rossi Dinyatakan Bersalah!! Diganjar Penalti 3 Poin & Start dari Posisi Buncit di GP Valencia

    SHARE
    Senggolan Marquez-Rossi di MotoGP Sepang 2015
    Senggolan Marquez-Rossi di MotoGP Sepang 2015

    MESINBALAP.com – Race Direction MotoGP akhirnya telah mengeluarkan keputusan resmi soal tindakan ilegal yang dilakukan Valentino Rossi di MotoGP Sepang Malaysia siang tadi.

    The Doctor diganjar hukuman penalti 3 poin, yang membuatnya harus start dari posisi buncit di seri terakhir MotoGP Valencia Spanyol pada bulan depan. Sebelumnya Rossi sendiri telah mengoleksi 1 poin penalti.

    Saat race siang tadi Rossi dituduh telah menendang Marquez yang mengakibatkannya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba. Akhirnya Race Direction MotoGP melakukan investigasi soal insiden tersebut dan memutuskan untuk menghukum Rossi dengan 3 poin penalti.

    “Race Direction telah memberikan @ValeYellow46 tiga poin penalti yang akan melihatnya start dari posisi terakhir di #ValenciaGP”, tulis akun Twitter resmi MotoGP.

    Malahan Rossi memilih gak hadir saat konfrensi pers pasca race Sepang hari ini, dan konfrensi pers hanya dihadiri oleh Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. “Valentino harus berada disini untuk menjelaskannya, aku katakan berkali-kali kita seharusnya lebih tenang saat balapan”, ucap Pedrosa di konfrensi pers.

    “Aku pikir itu tidak adil. Valentino harus mendapatkan poin yang sama seperti Marc, Marc akan mendapat tiga atau empat”, sahut Lorenzo di konfrensi pers.

    Tentu bakal sangat sulit bagi Rossi untuk menang di Valencia bulan depan, pasalnya itu sirkuit kandang Trio Spanyol. Jelas Lorenzo akan ngotot tampil disana, bisa panas ini racenya.

    Sekarang kemungkinan juara dunia MotoGP 2015 semakin membingungkan dan bisa jadi malah Lorenzo yang jurdun. Lantaran Rossi harus start dari posisi buncit ketika race day MotoGP Valencia 2015, dan setidaknya finish di depan Lorenzo kalau mau juara dunia. Waduhhh tambah bingung rek.

    KOMENTAR