Rossi Ngeyel Tidak Menendang Marquez, Sempat Cekcok Sebelum Ndlosor

    Rossi Ngeyel Tidak Menendang Marquez, Sempat Cekcok Sebelum Ndlosor

    SHARE

    Rossi Ngeyel Tidak Menendang MarquezMESINBALAP.com – Dari sudut pandang Race Director MotoGP, Valentino Rossi memang dinyatakan bersalah dan dihukum 3 poin penalti yang menyebabkannya harus start dari posisi terbelakang di GP Valencia mendatang.

    Kendati demikian, Rossi punya penjelasan sendiri soal insiden ndlosornya MM. Doi merasa tidak menendang Marquez, melainkan pembalap Honda itu jatuh karena ulahnya sendiri. Lebih tepatnya menurut Vale setang kanan motornya menyenggol kaki doi.

    Sebetulnya The Doctor sudah kelihatan naik pitam sejak beberapa lap sebelum Marquez terjatuh. Pertarungan sengit kemarin itu bagi Vale sangat aneh, dan nampaknya Marquez hanya ingin mengganggu lajunya agar semakin jauh dengan Lorenzo.

    Hingga akhirnya Rossi menatap Marquez dua kali sebelum senggolan terjadi. “Aku melihat Marquez lima atau enam kali di lap pertama. Aku menoleh ke arahnya untuk mengatakan apa maumu?” cerita Rossi.

    Legenda MotoGP itu menuturkan bahwa jika doi memang berniat menendang MM, maka sudah pasti dia akan lakukan jauh-jauh lap sebelum insiden senggolan itu terjadi.

    “Aku tidak ingin membuat Marquez terjatuh dan aku juga tidak menendangnya. Dia menyenggol kaki kiriku dengan setang motornya dan itu sebabnya dia terjatuh. Ketika kakiku terpeleset dari footstep, Marquez sudah terjatuh”, curhat Vale.

    “Jika aku berniat menendangnya, tentu aku bisa menendangnya 20-30 meter sebelum berdekatan karena jarak kami saat itu sudah cukup dekat. Tetapi jika anda menendang pembalap MotoGP dia tidak akan jatuh, karena motor ini berat, punya banyak grip.”

    KOMENTAR