Home MotoGP Sepang: Balapan Simulasi Untuk Jorge Lorenzo

    Sepang: Balapan Simulasi Untuk Jorge Lorenzo

    SHARE

    Jorge Lorenzo adalah salah satu dari beberapa pembalap mengitari trek Sepang cukup lama. Balapan simulasi dengan mesin YZR-M1 1000cc baru selama pekan ini pada tes MotoGP Sepang telah membuatnya terkejut dengan perkembangan baru yang didapat. “Secara fisik, ini benar-benar sulit. Membuat simulasi balapan pada hari terakhir. Tapi itu sangat penting untuk melihat apa yang akan terjadi, “ujar Lorenzo yang berbicara dari pit Yamaha Factory.

    “Saya melihat bahwa tahun ini akan amat sangat sulit untuk menjaga kecepatan yang konstan selama balapan. Jadi pembalap yang dapat menjaga ban sampai akhir balapan akan konsisten pada musim ini. “Setelah tiga atau empat lap cengkeraman ban belakang turun, dan kemudian setelah itu terus menerus menurun.

    “Saya menemukan ban depan yang sangat lembut sehingga saya juga memiliki beberapa masalah dengan pengereman. Tapi bagaimanapun saya masih bisa menjaga kecepatan yang cukup konstan dan aku cukup puas. Sekarang kita akan pergi dengan data untuk segalanya. ”

    Juara dunia 2010 Yamaha tersebut finish di urutan ke-4 pada catatan waktu tes akhir di Malaysia, tepat di belakang Casey Stoner (Honda), Dani Pedrosa (Honda) dan Andrea Dovizioso (Yamaha), tetapi fokus utamanya tetap pada kecepatan balap.

    “Tes ini lebih baik daripada tes Sepang pertama, tetapi kita perlu meningkatkan kecepatan balapn karena bagian depan ini tidak sempurna di bawah pengereman, cengkeraman bagian belakang turun terlalu banyak dan pada umumnya kita harus bekerja pada akselerasi,” katanya. “Kami memiliki beberapa pergeseran dari motor yang ingin kita selesaikan.

    Musim lalu pembalap Spanyol itu menempati posis kedua dibelakang Stoner, meskipun kehilangan dua balapan terakhir karena cedera jari, sekarang kami memiliki komponen utama pada 2012 YZR-M1. “Sasis baru ini tidak lebih baik, sehingga kami kembali ke sasis standar semula dengan mesin baru dan elektronik baru,” ujar Lorenzo.

    Seperti rekan satu timnya Ben Spies, Lorenzo juga terjatuh pada hari terakhir tes. “Kami tidak yakin, Bridgestone harus melihat, tapi saya berpikir bahwa ban belakang adalah sedikit lebih buruk dari biasanya,” kata Lorenzo. “Itu adalah ban baru.”

    Sambil menunggu perkembangan teknis lebih lanjut dari M1 untuk mencoba pada tes pra-musim ketiga dan terakhir, di Jerez. Lorenzo juga akan bekerja mengenai low-tech solutions. “Sekarang aku harus berlatih sangat keras untuk lebih siap secara fisik,” katanya. Tes Jerez berlangsung dari 23-25 ​​Maret.

    KOMENTAR