Video Kawasaki Ninja H2 Diasapi Suzuki Hayabusa

    Video Kawasaki Ninja H2 Diasapi Suzuki Hayabusa

    SHARE

    Kawasaki Ninja H2 vs Suzuki Hayabusa
    Kawasaki Ninja H2 vs Suzuki Hayabusa
    MESINBALAP.com – Sebuah video panas menyuguhkan aksi Suzuki Hayabusa dan Kawasaki Ninja H2 yang bertarung head to head dalam sebuah adu drag race singkat. Dari video ini tampak bagaimana moge Suzuki itu tampil superior melawan jagoan Kawasaki.

    Yup, Hayabusa berhasil mengasapi supercharger Ninja H2. Terlebih lagi, rider Suzuki juga kelihatannya sangat percaya diri dan mengerti apa yang sedang ia lakukan. Boleh lah anda menganggap kapasitas mesin Hayabusa yang lebih besar 340cc membuat balapan jadi tidak imbang, namun power 200 HP yang dikemas Ninja H2 juga tidak main-main.

    Namun, jika diamati dengan seksama, ada satu hal yang menarik di tengah-tengah balapan ini yakni Ninja H2 tidak mampu memanfaatkan seluruh power yang dimilikinya secara maksimal, sebab moge ini gampang wheelie.

    Jadi sudah jelaslah keunggulan yang dimiliki Hayabusa dengan swingarm panjangnya. Moge ini bisa berakselerasi jauh lebih cepat karena lebih sedikit mengalami wheelie, itu artinya powernya bisa tersalur ke roda belakang lebih baik.

    Ninja H2 bisa saja dibuat menjadi lebih powerful dari yang ada dalam video ini, namun hasil dari drag race sepertinya akan tetap sama. Karena selagi H2 sibuk wheelie, Hayabusa sudah ngacir duluan ke garis finish dan memenangkan balapan. Tapi siapa tahu di kemudian hari akan ada Ninja H2 dengan swingarm panjang. hehe

    Disamping itu, penggunaan traction control dan launch control pada Ninja H2 bisa terlalu banyak memangkas power mesin demi menjaga kestabilan motor, sehingga pada akhirnya menghasilkan performa yang jauh lebih rendah dibandingkan Hayabusa.

    Sumber: autoevolution

    KOMENTAR