New Honda NC750X dan CB500X Siap Mengaspal

    New Honda NC750X dan CB500X Siap Mengaspal

    SHARE

    New Honda NC750X
    New Honda NC750X
    MESINBALAP.com – Honda mengumumkan bahwa dua moge terbarunya yakni NC750X dan CB500X siap menyerbu event Tokyo Motor Show yang akan digelar pada 30 Oktober sampai 8 November 2015.

    Sebagai sebuah crossover bergaya adventure, Honda NC750X terbaru hadir dengan serangkaian perubahan meliputi upgrade pada sasis dan performa mesin, serta peningkatan kenyamanan dan desain yang jauh lebih modern.

    Update terbaru diklaim membuat NC750X lebih mudah beradaptasi dengan kondisi jalan yang berubah-ubah, sebab transmisi Dual Clutch akan menyediakan tiga mode berkendara yang berbeda. Berbeda dengan model lawas yang hanya menawarkan mode standar atau sport.

    Update lain yang diimplementasikan Honda adalah sebuah muffler yang telah dirancang ulang dengan desain lebih kompak, sehingga dapat menunjang sentralisasi massa. Disamping itu, suara knalpotnya sekarang juga lebih merdu.

    Sementara itu, bagian windscreeen kini lebih panjang 2,75 inchi, sedangkan kapasitas BBM nya ditingkatkan menjadi 22 liter. Honda NC750X akan tersedia di Jepang dan Eropa. Namun untuk Amerika Serikat, model yang sekarang akan tetap dipasarkan.

    New Honda CB500X
    New Honda CB500X

    Setelah memperkenalkan wujud new CBR500R, kini Honda membeberkan soal CB500X 2016 yang siap meluncur di Tokyo Motor Show. Teknologi CB500X mengingatkan pada kecanggihan fitur motor balap, sehingga membuatnya cukup layak untuk menjadi tunggangan adventure.

    Windscreen pun didesain ulang menjadi lebih panjang 10 cm. Selain itu, suspensi depan dilengkapi dengan preload adjusters, dan mekanisme perpindahan gigi telah dibuat menjadi lebih baik. Semua ubahan ini diterapkan untuk membuat CB500X yang sudah nyaman menjadi jauh lebih nyaman lagi.

    Kapasitas mesin moge ini jelas 500cc parallel-twin berpendingin cairan, namun akan dipasarkan dengan nama CB400X di Jepang agar dapat mematuhi peraturan lokal disana.

    KOMENTAR