Rumor: Yamaha Berniat Pecat Lorenzo Tahun Depan! Movistar Bagaimana? Mau Dipecat Juga?

    Rumor: Yamaha Berniat Pecat Lorenzo Tahun Depan! Movistar Bagaimana? Mau Dipecat Juga?

    SHARE

    Jorge LorenzoMESINBALAP.com – Rumor berhembus kencang dari laman berbahasa Italia “insella” yang mengungkapkan bahwa Jorge Lorenzo bakal dipecat Yamaha mulai musim depan. Tentu ini kabar yang sangat mengejutkan, mengingat musim ini Yamaha mati-matian ingin mempertahankan Lorenzo.

    Sebenarnya pemicunya sudah nampak jelas yakni usai race Sepang kemarin, dimana Jorge justru mengeluarkan komentar miring terhadap rekan satu timnya sendiri. Ya, Lorenzo berkomentar bahwa Race Director MotoGP tidak adil dalam mengeluarkan hukuman dan lebih membela Rossi hanya karena nama besarnya alias status legendaris The Doctor.

    Tentu saja, statement Jorge ini menuai kontroversi beragam, pasalnya doi rekan satu tim Rossi di Yamaha. Parahnya lagi, Lorenzo seolah membela Marc Marquez dari kubu Honda, sembari mengatakan bahwa hukuman penalti 3 poin yang diterima The Doctor terlalu ringan.

    Tak pelak Yamaha tepuk jidat atas komentar Jorge kemarin dan kemungkinan pabrikan Iwata itu meradang karena ulah pembalapnya sendiri. Bukannya apa-apa, sebab Yamaha sendiri saat itu tengah berusaha mengajukan banding ke Race Director MotoGP. Eeeeee… ‘mak bedunduk’ tau-tau Jorge bilang hukuman Rossi itu terlalu enteng bosss.

    Lin Jarvis selaku Managing Director Movistar Yamaha dikabarkan kesal dengan komentar pembalapnya tersebut, yang tentu saja berseberangan dengan banding yang diajukan oleh Yamaha. Meski begitu, Jarvis tetap menghormati pendapat Lorenzo, namun dia meminta pembalapnya itu untuk tak banyak cing-cong.

    Memecat Lorenzo sama halnya memecat Movistar?

    Memecat Lorenzo mungkin tak semudah membalikkan telapak tangan. Jelas karena di balik Lorenzo ada Movistar – perusahaan telekomunikasi terbesar di Spanyol yang menjadi sponsor resmi pabrikan Yamaha di MotoGP.

    Sama halnya seperti Repsol yang lebih menginginkan pembalap berdarah Spanyol untuk membalap di bawah naungan tim mereka yakni Repsol Honda. Tau kan Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo itu asli Spanyol, sementara Rossi Made in Italia.

    Nah, masalahnya sekarang adalah Indonesia punya sponsor di MotoGP, kenapa tidak ada pembalap kita yang tampil di MOtoGP? Tanya Kenapa? hehehe

    KOMENTAR