Beberapa Konsep Motor Yamaha Yang Futuristik

Beberapa Konsep Motor Yamaha Yang Futuristik

SHARE

Yamaha MWT-9MESINBALAP.com – Tokyo Motor Show 2015 telah dimulai, berlokasi di Tokyo Big Sight, ajang pameran otomotif ini banyak diisi dengan kejutan-kejutan dari para automaker, diantaranya adalah Yamaha yang mengusung 20 amunisinya untuk memeriahkan event bergengsi tersebut.

Mengangkat tema “Yamaha Motor Product Orchestra”, both Yamaha menawarkan kesan yang berbeda dengan deretan kendaraan yang ditampilkannya. Salah satunya yaitu bike unik yang mengkombinasikan fungsionalitas motor dengan “teknologi robot.”

Dalam event Tokyo Motor Show, Yamaha memiliki beberapa model yang dijadikan sebagai unggulannya, seperti motor beroda tiga (Leaning Multi-Wheelers), motor bercitarasa retro, dan sepasang konsep motor elektrik.

Leaning Multi-Wheelers menggelinding dengan setup dua roda di bagian depan dan satu di belakang. Menurut Yamaha, peletakan suspensi diluar kedua roda depan telah membuat kendaraan ini lebih mudah untuk diajak bermanuver.

Sementara itu, model berikutnya yang juga menarik untuk ditengok adalah sebuah konsep bike retro yang diberi nama Resonator 125. Sepertinya Yamaha mengambil inspirasi desainnya dari SR400, namun secara ukuran bike ini lebih kecil. Jantung pacunya sudah injeksi dan memiliki kapasitas 125 cc, 4-tak, bersilinder tunggal dan berpendingin cairan.

Tak ketinggalan, ada sepasang konsep motor listrik berjuluk Passion Electric Dirt (PED) dan Passion Electric Street (PES). Kemunculannya di Tokyo Motor Show 2015 bukanlah yang perdana, sebab dua tahun yang lalu, keduanya – yang kini bernama PES2 dan PED2 – sudah pernah dipamerkan dalam event otomotif yang sama.

Menyerupai versi originalnya, PES2 dan PED2 mengemas baterai lithium-ion sebagai sumber daya untuk motor elektriknya. Baterai tersebut tidak menjadi beban karena berbobot enteng. Total bobot motor sendiri hanya 128 kg. Belum ada spesifikasi teknis yang diungkap, namun Yamaha menyatakan bahwa performa dari keduanya sama dengan motor bermesin 50 cc hingga 125 cc.

KOMENTAR