Berita MotoGP 2015: Banding Yamaha Ditolak, Rossi Tuntut Marquez di Pengadilan

    Berita MotoGP 2015: Banding Yamaha Ditolak, Rossi Tuntut Marquez di Pengadilan

    SHARE
    Valentino Rossi dikabarkan telah menuntut Marc Marquez di pengadilan terkait insiden serundulan di GP Sepang
    Valentino Rossi dikabarkan telah menuntut Marc Marquez di pengadilan terkait insiden serundulan di GP Sepang

    MESINBALAP.com – Rupanya Valentino Rossi masih tak terima dengan keputusan Race Direction MotoGP yang menjatuhi hukuman penalti 3 poin terhadapnya. Seperti yang sudah sampean tau, gegara hukuman itu Rossi diwajibkan start dari posisi terbuncit di seri terakhir MotoGP Valencia bulan depan.

    Tentunya hal itu semakin memperkecil peluang The Doctor untuk menyabet gelar jurdun ke-10 musim ini. Terlebih banding Yamaha secara resmi telah ditolak oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) tak lama selepas insiden serundulan di Sepang kemarin.

    Kendati bandingnya ditolak oleh FIM, nyatanya Rossi tetap tak tinggal diam lantaran doi merasa tidak menendang Marc Marquez dalam insiden kemarin. Memang gak gampang meminta banding ke RD MotoGP kalau mereka sudah ketok palu keputusan secara official, maklum bro mereka semua bukan orang baru di MotoGP. Efek tahu petis pun juga tak mempan buat RD MotoGP, eh maaf maksudnya petisi. hehe

    Sebagaimana dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, kini Rossi dikabarkan tengah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS) yang berkantor di Lausanne, Swiss. Ya, Marquez coba dituntut lewat pengadilan olahraga itu, entah apa konsekuensinya jika bandingnya diterima. Mungkinkah dilarang turun di GP Valencia alias diskors?

    The Doctor punya waktu lima hari sebelum terbang ke Valencia Spanyol pekan depan dan infonya hari ini adalah hari terakhir timnya untuk mengajukan banding ke pengadilan olahraga itu.

    Menurut sumber yang sama, jika banding Rossi diterima maka kemungkinan besar poin penaltinya bisa dikurangi (kabarnya sih bisa dikurangi 1 poin penalti). Alhasil Rossi bisa mengawali balapan di Valencia dari posisi normal seperti biasanya.

    KOMENTAR