Jelang Seri 3 Yamaha Sunday Race: Pembalap Asia Ikut Berlaga, Bakalan Rame...

    Jelang Seri 3 Yamaha Sunday Race: Pembalap Asia Ikut Berlaga, Bakalan Rame Nih Bro

    SHARE

    Jelang Seri 3 Yamaha Sunday Race 2015 - Foto 01MESINBALAP.com – Akhir pekan ini tepatnya tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2015 gelaran Yamaha Sunday Race seri 3 kembali digelar di sirkuit International Sentul, Bogor. Ada sesuatu yang berbeda pada seri kali ini.

    “Di Yamaha Sunday Race seri 3 ada beberapa kejutan yang telah dipersiapkan oleh pihak Yamaha, diantaranya akan ada joint pembalap profesional dari beberapa negara Asia seperti Filipina, Australia dan Malaysia. Mereka akan turun di kelas R25 dan R15 Rider Profesional”, tutur Supriyanto selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    Sudah bukan rahasia umum lagi kalau keriuhan Yamaha Sunday Race sudah menyebar luas ke seluruh penjuru tanah air, bahkan sudah sampai ke level Asia. Ini terbukti dari banyaknya jumlah starter yang akan mengikuti perlombaan, tercatat ada 79 rider untuk kelas Profesional dan 121 rider untuk kelas Komunitas.

    Para pembalap tidak hanya menyalurkan hobi ngebut di atas motor, akan tetapi mereka juga akan diedukasi menggunkan YRA (Yamaha Riding Analyze). Suatu teknologi untuk mengetahui riding skill yang benar di sirkuit permanent dengan bimbingan para pembalap handal dari Yamaha.

    Jelang Seri 3 Yamaha Sunday Race 2015 - Foto 03

    “Tentunya yang tidak kalah menarik adalah pertarungan kelas profesional R15, R25 dan R6. Memasuki putaran ketiga masing-masing team sudah meiliki data dan pengembangan performa pembalap dan motor. Proses riset dan hasil sebelumnya memberikan pengalaman bagi mekanik dan rider sendiri”, tambah Supriyanto.

    Yamaha juga tetap mengedepankan unsur safety yang disesuaikan dengan regulasi. Safety tidak hanya untuk para pembalap yang harus menggunakan wearpack dan helmet pada saat balapan, tetapi regulasi safety pada motor pun turut dibuat sama pihak Yamaha.

    So, buat kamu yang mengaku penggila motor nggak mau dong melewatkan event kali ini.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR