Berita MotoGP Terbaru: Andai Di-PHK Yamaha, Lorenzo Bakal Pindah ke Honda

    Berita MotoGP Terbaru: Andai Di-PHK Yamaha, Lorenzo Bakal Pindah ke Honda

    SHARE
    Lorenzo Bisa Pindah ke Honda Jika Diceraikan Yamaha
    Jorge Lorenzo (Foto: Yamaha MotoGP)

    MESINBALAP.com – Banyak spekulasi panas bermunculan semenjak insiden senggolan antara Valentino Rossi vs Marc Marquez di GP Malaysia akhir pekan lalu. Jorge Lorenzo sebagai salah satu pembalap yang paling banyak memprotes hukuman yang diterima The Doctor, bisa terkena getahnya. Hmmm… getah apa?

    Sejumlah koran lokal Italia melaporkan bahwa Jorge kemungkinan pindah ke Honda atau Ducati andaikan dia beneran diceraikan Yamaha pada akhir musim ini. Sebabnya jelas, petinggi Tim Movistar Yamaha dikabarkan meradang gegara ucapan jahil Lorenzo terhadap rekan setimnya sendiri, termasuk dua diantaranya adalah Massimo Meregalli dan Lin Jarvis.

    Semenjak insiden goyang dombret Sepang pula hubungan Vale dengan Jorge saat ini menjadi kurang harmonis alias harmonisasi keduanya mulai luntur. Terlebih setelah Marc Marquez ketahuan selingkuh dengan Lorenzo. Biyuh, jadi tambah murka tuhh The Doctor, sampai-sampai doi kemarin membawa kasus Marquez ke pengadilan agama di Swiss. hahaha… (Baca: Banding Yamaha Ditolak, Rossi Tuntut Marquez di Pengadilan).

    Atas problematisasi itu juga Lorenzo dikabarkan akan pergi mencari tempat suaka terbaru. Namun, mustahil kalau ke Honda, pasalnya Dani Pedrosa masih terikat kontrak setahun dengan HRC hingga penghujung 2016. Sementara untuk Marquez, mustahil juga HRC bakal rela melepasnya. Tapi tidak ada yang tau kan jika Honda berniat menurunkan tiga pembalap di musim depan?

    Masih menurut koran lokal Italia, sebagai opsi kedua Lorenzo kemungkinan bisa dipinang oleh Ducati dan lagi-lagi isunya akan ditandemkan dengan duo Andrea – Dovisiozo dan Iannone. Jadi tiga pembalap dalam satu tim Ducati mulai musim depan?

    Namun, kabar ini masih sebatas spekulasi yang dibumbui dengan isu-isu hangat dari paddock MotoGP. Bukan tidak mungkin salah satu dari keduanya akan jadi pilihan Lorenzo suatu saat nanti. Nah mau ke manakah Lorenzo setelah ini?

    KOMENTAR