Berita MotoGP Terkini: Tiket GP Valencia Ludes Terjual, Fans Rossi-Marquez Bisa Picu...

    Berita MotoGP Terkini: Tiket GP Valencia Ludes Terjual, Fans Rossi-Marquez Bisa Picu Kerusuhan

    SHARE

    Fans Rossi-Marquez Bisa Picu KerusuhanMESINBALAP.com – Sepertinya pihak penyelenggara MotoGP perlu mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada dua pembalap Honda-Yamaha, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Karena berkat kedua pembalap itu tiket GP Valencia kini telah ludes terjual. Artinya rating MotoGP melejit donk.

    Bahkan tiket ini sudah habis dipesan sehari setelah pagelaran GP Sepang Malaysia kemarin, sebagaimana dilaporkan sejumlah media Spanyol. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini merupakan imbas dari perseteruan antara Rossi dengan Marquez, yang berbuntut menipisnya kesempatan Rossi meraih gelar jurdun ke-10.

    Gonzalo Gobert selaku Direktur Sirkuit Ricardo Tomo mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya mencatatkan rekor baru dalam hal penjualan tiket Grand Prix Valencia. “Tahun ini menjadi rekor baru karena kami telah menjual 1600 tiket tambahan dibanding sebelumnya”, ucap Gobert.

    Malahan menurutnya masih ada juga orang yang ngeyel menyakan ketersediaan tiket, kendati sudah dibilangin ludes terjual. “Teleponnya bunyi terus, orang-orang masih saja menanyakan soal ketersediaan tiket. Memang benar adanya, (efek) Rossi dan Marquez telah mengalahkan olahraga ini pada umumnya”, sambung Gobert.

    Terlepas dari masalah tiket, seri pamungkas MotoGP Valencia 2015 mendatang bisa jadi memicu pergesekan antara fans Rossi dengan fans Marquez. Pasalnya kedua kubu ini sering terlibat cekcok di dunia maya akhir-akhir ini, khususnya setelah insiden Rossi-Marquez.

    Sirkuit Ricardo Tomo sendiri dipastikan mampu menampung kurang lebih 110 ribu penonton. Fans klub Valentino Rossi akan ditempatkan di tribun sebelah kiri atau tepat di depan tikungan yang kini diberi nama tikungan legenda Mick Doohan.

    Tiket GP Valencia Ludes Terjual

    Adapun untuk fans Marquez, lokasinya tak jauh lho dan hanya berjarak beberapa meter dari tribun FBR. Takutnya kondisi ini bisa menyulut pertikaian antar fans, tapi semoga saja tidak.

    Marquez yang tampil di kandangnya sendiri diprediksi akan mendapat dukungan jauh lebih banyak, tentu dari rakyat Spanyol. Belum lagi dua rider Spanyol lainnya yakni Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang pastinya juga punya pendukung di Valencia nanti.

    “Balap motor bukan sepakbola dan tak boleh disamakan. Justru aku melihat gairah yang meningkat pesat dari masyarakat. Grand Prix Malaysia memang telah berlalu, tapi kami siap mengantisipasi jika ada dampak susulan (di Valencia). Aku berharap balapan nanti akan berlangsung dengan adil tanpa halangan”, harap Gonzalo Gobert.

    Sebagai antisipasi keamanan, pihak Spanyol sendiri telah menyiapakan setidaknya 1500 personel tentara untuk mengamankan jalannya perlombaan. (BACA: Jelang MotoGP Valencia 2015: Spanyol Siapkan 1500 Tentara untuk Jaga Keamanan).

    KOMENTAR